SD Rohil Ranking 1 UN se-Riau


riaupotenza.com
wan rusli syarif

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - SD Rokan Hilir tahun ini menorehkan prestasi cukukp fenomenal. Tahun ini, SD di negeri seribu kubah berhasil meraih rangking pertama perolehan nilai ujian nasional tertinggi di Riau. 

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir. Muhammad Rusli Syarief.

Menurut Rusli Syarif,murid yang meraih nilai tertinggi itu yakni Velysha Zahraini dan Nurfadila dari SD Negeri 037 Ujung Tanjung.

“Pada UN tingkat SD tahun ini, Alhamdulillah siswa kita berhasil meraih prestasi yang cukup gemilang yaitu berada di rangking pertama dengan rata-rata setiap pelajarannya mendapat nilai 10,” ungkapnya. 

Tak hanya rangking satu, enam murid lainnya juga ikut meraih prestasi dan masuk dalam 10 besar nilai tertinggi ujian Nasional tingkat SD semester Provinsi Riau

“Ada juga yang meraih rangking tiga yaitu Fidela Atha Yusli dari SD 006 Muhammadiyah, Fatma Wati dari SD 037 Ujung Tanjung, Novita Monika Soumil Ramadhan dari SD Negeri 037 Ujung Tanjung, dan Segara Banjir Sanjaya yang juga dari SD Negeri 037 Ujung Tanjung. Dan yang terakhir satu siswa kita berhasil meraih rangking 7 yaitu anak kita Agus Riant Saputra dari SD Negeri 002 Pasir limau Kapas,” paparnya. 

Rusli mengaku sangat bangga dengan seluruh prestasi yang di raih oleh murid tersebut. Tak hanya murid, tahun ini pun peringkat nilai UN tingkat SD Rokan Hilir mencapai prestasi yang juga gemilang yaitu rangking 3 sebagai Provinsi Riau. 

“Tahun ini kita berada di peringkat 3 sebagai Provinsi Riau. Dan prestasi ini cukup membanggakan. Kita tentunya sangat optimis membangun dan memperbaiki sistem pendidikan kita, dan tentunya tahun depan kita harapkan mendapat rangking pertama. Dan kita berhasil mengalahkan Kabupaten Siak yang dulunya berada di peringkat kedua langsung terjun bebas ke tingkat sebelas,”tutupnya. ian.