Gembong Narkoba Inhu Dituntut Seumur Hidup


riaupotenza.com
Suasana sidang tersangka narkoba Alexander di ruang persidangan PN Rengat

INHU (RPZ) - Alexander alias Alex (30), terdakwa dalam kasus kepemilikan narkoba, senjata api dan pencucian uang akhirnya divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Rengat dengan hukuman kurungan (penjara) seumur hidup.
 
Putusan ini sesuai dengan tuntutan JPU (Jaksa Penuntut Umum) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) yang menuntut terdakwa dengan tuntutan seumur hidup.
 
Sidang Vonis yang digelar, Senin (2/7) itu dipimpin oleh Wakil Ketua PN Rengat Guntoro Eka Sakti SH, MH selaku ketua majelis dan didampingi oleh Maharani Debora Manulang SH, MH dan lmanuel MP Sirait SH selaku majelis anggota.
 
Dalam putusannya majelis hakim menyatakan bahwa terdakwa Alexander terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.
 
Salah seorang JPU dalam perkara tersebut Rulif Yuganitra SH membenarkan bahwa terdakwa Narkoba atas nama Alexander dituntut dengan kurungan seumur hidup.
 
‘’Alhamdulillah tuntutan tersebut dipenuhi oleh Majelis Hakim,’’ ujarnya.
 
Menyikapi hal ini Kuasa Hukum terdakwa Yeni Darwis SH kepada wartawan seusai persidangan menyatakan, pihaknya akan memikirkan keputusan yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim terhadap kliennya tersebut.
 
‘’Keputuan ini akan kami pikirkan kembali untuk menentukan langkah selanjutnya. Hal ini untuk menghormati hak terdakwa, serta memberi kesempatan kepada keluarga terdakwa untuk mengambil keputusan menerima atau banding terhadap keputusan tersebut,” ucap Yeni.sur