KPU Inhil Umumkan Pengajuan Bacaleg 2019


riaupotenza.com

TEMBILAHAN (RPZ) — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi mengumumkan pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil yang akan berlangsung 2019 mendatang.
 
Pengajuan Bacaleg yang dibuka KPUD Inhil itu sendiri akan berlangsung selama 14 hari, atau tepatnya 4-17 Juli mendatang di Kantor KPUD Inhil, Jalan Ki Hajar Dewantara, Tembilahan.
 
‘’Sesuai ketentuan Undang-undang pengumuman ini kita keluarkan sebagai bentuk pemberitahuan dan pengumuman kepada bakal calon anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir untuk dapat dipahami dan dilaksanakan sesuai dengan isi surat pengumuman tersebut,” ujar Ketua KPU Inhil H Suhaidi melalui Komisioner KPU Inhil Divisi Teknis, M Dong.
 
M dong mengatakan Partai Politik wajib memasukkan data pengajuan bakal calon dan data bakal calon serta mengunggah dokumen persyaratan pengajuan bakal calon dan dokumen bakal calon ke dalam Sistem lnformasi Pencalonan (SILON).
 
‘’Hal itu sesuai dengan salinan pengumuman nomor: 226 IPL.02.2.Pu/1404/KPU-Kab/Vl/2018,Tentang pengajuan bakal calon angota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2019,’’ ungkapnya.
 
Selanjutnya, jadwal hingga syarat dan ketentuan pengajuan bakal Calon sebagaimana tertuang dalam salinan yang ditandatangani Komisioner KPU Inhil Muhammad Dong SP.zal