Dua Tahun Tejerak, Kini Rumah Singgah Meranti di Karimun Resmi Dibuka


riaupotenza.com

SELATPANJANG(Pepos)-Tidak difungsikan sejak didirikan pada Tahun 2015 lalu, rumah singgah Kabupaten Kepulauan Meranti di Tanjungbalai Karimun-Kepri akhirnya diresmikan oleh Bupati Irwan Nasir. 

Dari informasi yang diterima Pekanbaru Pos, Senin (2/7/18), peresmian rumah singgah yang digelar pada akhir pekan lalu (29/618) itu juga diikuti oleh Bupati Tanjungbalai Karimun-Kepri, Aunur Rafiq.

Seperti diterangkan oleh Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti, Helfandi mengungkapkan, peresmian rumah singgah itu tersebut juga dihadiri oleh wakil Bupati Tanjung Balai Karimun dan pengurus Ikatan Kekerabatan Meranti Karimun (IKM-Karimun).

Menurutnya,rumah singgah itu akan digunakan bagi warga Meranti yang berobat di Tanjung Balai Karimun. 

Makanya posisi lokasi yang menjadi pilihan dalam berdirinya rumah singgah terkait memang sangat berdekatan dengan RSUD Tj. Balai Karimun. 

"Punya delapan kamar dan posisinya hanya seratus meter saja dari rumah sakit daerah. Semua fasilitas juga gratis bagi masyarakat Meranti yang menginap di sana," ujarnya. 

Terpisah, ditujukan dapat memberikan manfaat kepada masyaralat, Bupati Meranti Irwan Nasir juga berharap besar kepada masyarakat terkait dapat bersama sama menjaga salah satu aset Pemda Meranri tersebut. 

Selain itu, Bupati Karimun juga ikut memyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemda Meranti terkait peresmian rumah singgah tersebut. 

"Kami selaku pemerintah karimun berterimakasih bahwa rumah singgah yang dibangun beberapa waktu lalu hari ini akan di resmikan dan pemakaiannya akan di kelola oleh Pemda Meranti. 

Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Meranti yang ingin berobat maupun masyarakat Kabupaten Karimun yang diizinkan untuk tinggal di runah singgah karena lokasi berdekatan dengan rumah sakit umum daerah Haji Muhammad Sani," jelas Ucap Aunur.(Wira)