Susun RAPBD Riau 2019

Tim Transisi Gubernur Terpilih Dilibatkan


riaupotenza.com
syamsuar

SIAK (RPZ) - Sebagai pasangan Gubernur Riau Terpilih, Syamsuar-Edy Nasution merasa sangat terhormat diberikan kesempatan terlibat langsung dalam pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau 2019 mendatang. Sebab pemerintah yang baru nantinya wajib melaksanakan program yang sudah disusun dari sekarang.

“Sekda Provinsi sudah menginformasikan bahwa tim transisi dari kami (Syamsuar-Edy Nasution) akan dilibatkan dalam pembahasan RKPD Pemprov Riau tahun 2019. Hal ini berkaitan dengan masa kerja nanti setelah dilantik sebagai Gubernur Riau,” kata Syamsuar, Senin (2/7/2018).

Baginya, ajakan dari Sekda Provinsi tersebut merupakan kehormatan baginya dan pak Edy Nasution bisa memberikan masukan atau usulan untuk merealisasikan program kerja 5 tahun mendatang.

“Sesuai dengan janji politik kami kepada masyarakat selama kampanye kemarin terkhusus untuk infrastruktur akan kami masukan dalam usulan APBD 2019. Tim transisi kami juga sudah kami siapkan untuk mengikuti rapat tersebut,” ucapnya lagi.

Gubernur Riau terpilih ini tidak ingin mengecewakan masyarakat di kabupaten/kota lainnya di Riau, terkait aspirasi peningkatan infrastruktur yang prioritas menjadi urat nadi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Masyarakat memilih saya dan pak Edy Nasution, karena menilai saya mampu membawa perubahan yang baik pada pembangunan di setiap daerah. Mereka patokan Kabupaten Siak yang sangat maju pembangunannya,” sebut Syamsuar.

Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau belum resmi mengumumkan siapa gubernur Riau terpilih, 3 pasangan calon Gubernur Riau diantaranya Lukman Edy-Hardianto, Firdaus-Rusli Efendi dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno sudah memberikan ucapan selamat kepadanya, atas perolehan suara terbanyak dari masyarakat Riau. rls