Soal Negara, Ini Kata Kapolda Riau


riaupotenza.com
Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH

PEKANBARU (RPZ)- Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH perintahkan seluruh personil Polda Riau agar menjauhi narkoba. Sebab, ini merupakan kejahatan yang luar biasa, apa lagi jika personil Polri yang terlibat narkoba.
     
''Pada momen hari ulang tahun Bhayangkara ke 72 yang jatuh setiap tanggal 1 Juli tahun ini, personil Polda Riau harus menjauhi narkoba. Kalau sudah terlibat, situasi ini sudah sangat berbahaya bagi bangsa ini,'' katanya.

Sejatinya personil polisi adalah orang yang bertugas memberantas narkoba. Karena, sambung mantan Kapolda Sulawesi Barat itu, kejahatan narkoba dikalangan Kepolisian, tidak bisa ditolerir.

''Tugas kita memberantas, agar generasi muda tidak terpapar narkoba. Maka Polisi itu tugasnya memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya,'' tegasnya.
     
Kedepannya, Nandang menegaskan, jika masih ada personil Polda Riau yang terlibat narkoba. Ia memastikan akan memberikan tindakan tegas, yakni sangsi pemecatan.
     
''Sejak saya menjadi Kapolda sudah banyak polisi saya pecat, ini bentuk ketegasan Polri terhadap anggota Polisi terlibat narkoba,'' akunya.
     
Hal yang sama disampaikan Nandang, ia bersama Danrem 031/WB telah sepakat memberikan tindakan tegas apabila mendapatkan personil masing-masing yang terlibat narkoba. ''Makanya jika petugas pengamanan seperti Polri dan TNI terlibat narkoba, itu sangat tidak bisa ditolerir,'' ujarnya.