Kuliah di Luar Negeri, Ini Dia Siswa SMA Cendana Berprestasi


riaupotenza.com
Kepala SMA Cendana Duri, Dra Wiselmi MM foto bersama dengan dua siswa dari delapan siswa yang kuliah ke luar Negeri.

DURI (RPZ) - SMAS Cendana Duri kembali 'menelurkan' anak didik yang berprestasi. Kali ini, delapan siswa sekolah yang sudah banyak memperoleh penghargaan tersebut diterima kuliah di Perguruan Tinggi luar negeri.

Delapan siswa tersebut yakni, Novel Murtadza ke Amerika Serikat, Andi Darell Al Hakim ke University Of Toronto Kadana, M Naufal Alpharyan di Tecknologi Universitat Munchen/RWTH Aachen (Mechatronic) Kota Monich Jerman, Dzikri ke Jepang. Kemudian Lila Aryadwita ke Amerika Serikat, Nabilah Putri Ariyani ke Malaysia, Adrian Oka Pratama ke Malaysia dan Alifatama Zulfano ke Al Azhar, Mesir.

Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi Yayasan Pendidikan Cendana Riau yang telah berhasil meluluskan anak-anak berprestasi, khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kepala SMAS Cendana Duri, Dra Wiselmi MM didampingi Wakil kesiswaan, Drs Albohari serta Bagian Kurikulum, Riffa Zulfayanti ketika ditemui Riaupotenza, Senin (2/7) mengaku, ada 8 siswa yang lulus dari SMA Cendana telah diterima di Perguruan Tinggi luar negeri. Bahkan, tiga siswa dari delapan anak didik tersebut menerima beasiswa.

Tiga siswa tersebut, Andi Darell Al Hakim mendapat beasiswa penuh dari University Of Toronto Kanada. Lila Aryadwita mendapat beasiswa dari PBB Illinois At Chicago dan Vonel Murtadza dan mendapat beasiswa dari CPI.

Andi Darell sangat bangga sekali bisa di terima kuliah di luar Negeri yakni di Kadana. Tentunya ini hal yang tidak disangka-sangka bahkan ia juga mendapat beasiswa penuh dari University tersebut, dari mulai kuliah sampai selesai.

Masih kata Wiselmi, dengan adanya delapan siswa yang kuliah di luar Negeri ini, ia berharap kedepan prestasi anak bisa terus ditingkatkan lagi. Jadi untuk Andi Darell ini merupakn satu-satunya siswa SMA se Indonesia yang mendapat beasiswa penuh dari University Of Toronto Kanada.

''Kita sangat bangga bisa mengantarkan anak melanjutkan pendidikan ke luar Negeri. Mudah-mudahan ini akan menjadi contoh kepada adek-adek tingkat untuk lebih giat lagi belajar,'' harapnya.

Wiselmi kembali mengingatkan kepada siswa yang kuliah di luar Negeri untuk tidak melupakan budaya yang sudah diajarkan dan bisa menjalankan agama sepenuhnya agar tetap terjaga.

Darell menyebutkan bahwa dirinya saat itu mendaftar sendiri lewat online. Setelah persyataran semua selesai baru dikirim. Tanpa disadarinya ternyata ia telah diterima. Ini juga tidak terlepas dari pihak SMA Cendana yang selalu memberikan motivasi kepada dirinya.

''Saya mengucapkan terima kasih kepada bu Wiselmi dan Pak Albo serta seluruh majelis guru yang selalu membinging saya menjadi seperti ini,'' ungkapnya. Mat