Upaya HUT 234 Pekanbaru Berjalan Lancar

Pemko Berlakukan Kartu Smartcard


riaupotenza.com
Walikota Pekanbaru meresmikan penggunaan kantor Wali Kota Pekanbaru yang baru di kompleks Pekanbaru Tenayan Raya se usai menjadi Inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kita Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

KOTA (RPZ) - Walikota Pekanbaru menjadi Inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kita Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. 

Dalam peringatan yang spesial kali ini dihadiri seluruh lapisan masyarakat mulai dari Forkompinda, Ketua LPM Pekanbaru, Kepala Kesabngpol Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau, ASN Pemko Pekanbaru dan Ormas - Ormas yang ada di Pekanbaru. 

“Alhamdulilkah begitu banyak lapisan masyarakat yang hadir dalam upacara kali ini. Upacara juga berjalan lancar, ini awal yang baik untuk kita kedepannya,” ujar Dr Firdaus MT.

Dalam amanat upacaranya, Firdaus mengatakan Komplek Perkantoran Tenayan Raya merupakan Kado dari jajaran Pemko Pekanbaru untuk melakukan pelayanan masyarakat. 

“Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mall Pelayanan Publik di Kantor Sudirman. InsyaAllah 2019 Komplek Perkantoran Tenayan Raya maupun Mall Pelayanan Publik akan beroperasi efektif,” katanya.

Diakui orang nomor satu di Pekanbaru ini memang beroperasinya Komplek Perkantoran Tenayan Raya molor dari jadwal. Hal ini karena permasalahan tekhnis saja. 

“Tahun ini lima gedung lainnya akan dikerjakan karena sudah dianggarkan. Insya Allah 2019 akan efektif dioperasikan,” tambah Firdaus.

Walikota Pekanbaru, juga menekankan fasilitas ‘combo’  kartu smartcard bukan hanya untuk kalangan ASN. Kartu yang menjadi role model nasional ini banyak memiliki manfaat, sehingga diharapkan juga dimanfaatkan masyarakat Pekanbaru.

“Kartu ini berfungsi selain untuk tabungan, money elektrik dan banyak manfaat lainnya. Bukan untuk naik transmetro saja, atau absensi ASN saja, ada juga untuk absensi peserta didik disekolah dan juga bisa bayar tol di Jakarta lho, jadi diharapkan masyarakat juga mengurusnya,” imbau Firdaus.ppg.