Walikota Dumai, KPU dan Forkopimda Musnahkan 613 Surat Suara Rusak


riaupotenza.com
Walikota Dumai H Zulkifli AS bersama KPU Dumai serta Forkopimda memusnahkan surat suara Pilgubri yang dalam keadaan rusak dengan cara membakar.

DUMAI (RPZ)- Sebanyak 613 lembar surat suara, dinilai tidak layak termasuk rusak Senin (25/6) kemarin di musnahkan. Pemusnahan surat suara rusak bertempat di halaman gudang logistik KPU jalan Soebrantas Dumai ini dilakukan langsung oleh ketua KPU Dumai Darwis bersama Walikota Dumai H Zulkifli AS, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, Ketua Kejari Dumai dan Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendi.

Turut hadir menyaksikan, Ketua Banwaslu Kota Dumai Supratman, Dansat Radar Letkol Lek Chandra Kelana, Kasdim 0320 Dumai Mayor Inf Hasan Ibrahim, Kajari Dumai, Mat Perang Yusuf, Komisioner KPU Dumai Robi Aslam, Edi Indra, Kurnia Nungsih dan Siti Khadijah, Sekretaris KPU Kota Dumai  Budi Suryono,  Komisioner Panwaslu Agustri, Zulfan, Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Erol Ronny Risambessy, Kasatpol PP Kota Dumai Bambang Wardoyo, anggota PPK dan Panwascam Se Kota Dumai, Staf KPU dan Panwas Kota Dumai. 

Ketua KPU Dumai Darwis SAg mengatakan, pemusnahan tersebut dilakukan karena surat suara Pilgubri yang rusak sebanyak 613 tersebut kondisinya tidak layak untuk digunakan. '' Karena tidak layak digunakan dan rusak, makanya di musnahkan. Kita juga sudah membuat berita Acara Pemusnahan Surat Suara Pilguh 2018 yang Rusak tersebut dan dilanjutkan penandatanganan berita acara pemusnahan surat suara rusak''ujar Darwis seraya menambahkan pemusnahan surat suara rusak dilakukan dengan cara dibakar.

Usai pemusnahan surat Suara rusak dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan Logistik untuk PPK di Gudang KPU Dumai yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Dumai Darwis. Ketua KPU Dumai ini juga memperlihatkan kondisi  mulai dari Kotak Suara, Gembok , Label Kotak, Lem Kantong Plastik, Ballpoint,  Spidol besar, Segel, Sampul DA-kwk,  Sampul DAA-kwk,  Sampul anak kunci,  sampul kubus,  Formulir DAA-kwk,  Formulir DAA-kwk Plano,  Formulir DA-kwk, Formulir DA1-kw,  Formulir DA1-kwk Plano, Formulir DA2-kwk, Formulir DA3-kwk, , Formulir DA4-kwk, Formulir DA5-kwk, Formulir DA6-kwk, Formulir DA7-kwk, kkepada Kapolres Dumai, Ketua DPRD Dumai, Fokopimda serta Panwaslu Dumai.

Kemudian dilanjutkan dengan Pendistribusian Logistik Pilgubri 2018 ke PPK Se Kota Dumai dengan menggunakan Truck Cold Diesel yang dikawal langsung oleh petugas kepolisian hingga sampai ke tujuan. Pelepasan Logistik ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Dumai Darwis didampingi Kapolres Dumai AKBP Restika PN dan Forkopimda, serta Panwaslu.(mdi)