Kapolres Irup Apel Kesiapan dan Pergeseran Personil PAM Pilgubri 2018

1435 Personil Gabungan Siap Amankan 515 TPS


riaupotenza.com
Walikota Dumai H Zulkifli AS bersama Kapolres Dumai AKBP Restika, ketua KPU Dumai, Ketua DPRD Dumai dan Forkopimda kota Dumai foto bersama usai apel kesiapan dan Pergeseran Personil dalam Pengamanan Pilgubri 2018.

DUMAI (RPZ)-- Bertempat dilapangan Taman Bukit Gelanggang Senin (25/6) digelar apel Kesiapan dan Pergeseran Personel dalam pengamanan Pilgubri 2018. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan dan dihadiri juga oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS, Ketua KPU Dumai Darwis beserta anggot,a Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Forkopimda Kota Dumai, Ketua Panwaslu Kota Dumai dan undangan lainnya.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, apel yang dilaksanakan di lapangan Taman Bukit Gelanggang ini adalah untuk melihat kesiapan termasuk pergeseran personil yang akan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018. '' Dalam pengamanan Pilgubri 2018 ini melibatkan personil gabuangan baik dari Polri, TNI, Linmas. Untuk personil Polri diturunkan sebanyak 374 personil, TNI 31 personil dan Linmas yang membantu mengamankan TPS sebanyak 1030 personil dengan total 1435 personil. Jadi personil gabungan ini akan mengamankan sebanyak 515 TPS yang ada di tujuh kecamatan dikota Dumai''ujar Restika PN.

Dikatakan, untuk Fokus pengamanan mulai Minggu sampai Selasa minggu tenang. '' Selain itu, kita juga akan amankan distribusi logistik dari KPU Dumai ke PPK dan dari  PPK ke KPPS. Termasuk pengawalan saat berlangsungnya pemusnahan logistik yang tidak layak digunakan, sampai hari H''imbuhnya. 

Terkait masalah kerawanan TPS, AKBP Rrestika PN mengatakan, terdapat 10 titik rawan yang ada terutama di TPS kecamatan Sungai Sembilan kota Dumai. '' Titik rawan ada di 10 TPS di Kecamatan sungai sembilan dan ini masuk rawan 2. Karena jarak antar TPS dengan TPS lainnya berjauhan dan wilayah ini beda dengan kecamatan yang ada di kota.  Artinya geografis diwilayah ini berbeda, dibanding dengan kecamatan dan kelurahan lain dikota Dumai''jelasnya.

Menyangkut personil dimasing-masing TPS, Kapolres Dumai AKBP Restika menambahkan  untuk Personil dibagi di tujuh kecamatan sesuai jumlah TPS yang ada yakni 515 TPS yang dijaga 2 polisi dan 10 linmas. '' kita sendiri memiliki 3 tipe pengamanan yaitu tipe Aman dengan 2-5-10 yakni  2 polisi, 5 TPS dan 10 linmas,  rawan satu  2- 4- 2 dan rawan dua  dengan 2- 1- 2 yaitu dua Polisi, 1 TPS dan 2 Linmas. TPS Rawan itu lokasi jauh seperti Batu Teritip Kecamatan Sungai sembilan termasuk LP''demikian Kapolres Dumai AKBP Restika seraya berharap selama pelaksanaan Pilgubri kota Dumai senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.(mdi)