Lima Pemasang Tenda Disengat Listrik


riaupotenza.com
Korban kesetrum menjalani perawatan medis.

DUMAI (RPZ) - Sedang memasang tenda di salah seorang rumah warga yang berada di Simpang Auri, Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, 4 orang pemasang tenda tersengat listrik.

Akibat kejadian yang berlangsung pada Sabtu (23/6) sekira pukul 16.00 WIB tersebut, membuat keempat korban sempat terpental dan mengalami luka bakar pada bagian dada, tangan dan kaki korban.

Salah seorang korban Imam Baharuddin bahkan harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Dumai dan hingga saat ini masih mendapatkan perawatan sementara 3 rekannya yang lain sudah dibawa keluarga ke kediaman mereka.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi riaupotenza.com melalui Kapolsek Bukit Kapur AKP Tumara, Ahad (24/6) membenarkana adanya kejadian 4 orang tersengat listrik di wilayah hukumnya.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini namun salah seorang korban bernama Imam Baharuddin harus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis RSUD Dumai, karena mengalami luka bakar parah pada bagian dadanya,” ujar AKP Tumara.

Diterangkan Kapolsek kejadian tersebut bermula pada Sabtu (23/6) sekira pukul 16.00 WIB. Dimana korban atas nama Imam Baharuddin (50) warga Keluarahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur bersama 3 rekannya yakni Wiyono (47), Dimas Aryo (48) dan Rian (25) sedang memasang tenda untuk acara Halal bi Halal di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang AURI Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur.

Setelah rangka tenda yang terbuat dari besi selesai dipasang  kemudian Imam naik ke atas rangka tenda untuk memasang galangan/rangka bagian atas tenda, kemudian Wiyono memberikan sebatang besi bagian atas tenda pada Imam. 

Setelah besi tersebut berada di tangan Imam, Imam langsung membawa besi sambil berjalan diatas rangka tenda lalu mengenai kabel listrik tegangan tinggi yang ada diatasnya. 

Saat kejadian 3 korban lainnya sedang berada di bawah tenda dengan memegang besi tenda agar korban aman saat berada di atas tenda guna memasang galangan tenda agar terpal tenda dapat terpasang.

“Akibat dari kejadian tersebut keempat korban yang memegang rangka tenda mengalami luka bakar pada bagian dada, kaki dan tangan hingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” ujar Kapolsek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kita juga sudah menurunkan anggota di lapangan untuk menyelidiki kejadian tersebut.MX15