Korban Kebakaran Seikijang Terima Bantuan Baznas Rp 10 Juta


riaupotenza.com
Kakan Kemenag Pelalawan HM Rais saat menyerahkan bantuan kepadanya korban kebakaran di Simpang Beringin Seikijang.

BANDAR Seikijang-Dua korban kebakaran di Jalan Lintas Timur KM 25 (depan pos Babinsa) Dusun Beringin Jaya RT 04 / RW 02 Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang Arif (30) dan Junaidi (40) menerima bantuan berupa uang tunai dari Baznas Pelalawan sebesar Rp 10 juta. 

    Bantuan yang di terima masing-masing sebesar Rp 5 juta itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan H Muhammad Rais, M.PdI bersama bersama UPZ Baznas Kecamatan Bandar Seikijang Zulfika, SE. 

    ''Bantuan itu kita kucurkan langsung pada hari kejadian  kepada dua keluarga yang mendapat musibah kebakaran di Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang masing-masing mendapat Rp5 juta,''jelas Kakan Kemenag Pelalawan, Rabu (20/6) sambil menyebutkan langsung meninjau lokasi kebakaran. 

    Diketahui, Jumaidi adalah seorang guru yang juga Keuangan MDI Kecamatan Bandar Seikijang yang menempati dua rukun dari empat rukun miliknya Nasrun yang ludes terbakar pada Selasa (19/6). Sedangkan Arif, salah satu penghuni ruko sebelah berdampingan dengan Jumaidi yang juga menjadi korban dalam musibah adalah seorang pedagang harian. 

     Insiden kebakaran yang menghanguskan 4 rukun dan nyaris memanggang dua keluarga ini terjadi sekitar pukul 03.45 WIB, Selasa subuh. 

     Ketika itu mubaligh Jumaidi terbangun dari tidurnya dan melihat api dan kepulan asap dari belakang ruko yang ditempatinya.

     Korban kemudian berupaya menyelamatkan anak istrinya serta 1 unit mobil keluar dari rumah. Sedangkan ruko sebelah dalam keadaan ditinggal pemiliknya mudik.

    Kendati panitia ditengah-tengah kobaran api yang terus menjalani itu, Jumaidi tetap berupaya menyelamatkan nyawa dan harta bendanya. 

     Kendati tidak ada korban jiwa, tapi Jumaidi mengalami luka bakar pada telapak tangan kirinya, ketika berupaya membuka pintu ruko untuk menyelamatkan diri dan keluarganya dari amukan si jago merah. 

      Api dapat dipadamkan setelah 1 unit mobil damkar kecamatan melakukan pemadaman dibantu warga setempat sekitar pukul 06.20 WIB. 

     Menurut taksiran kerugian akibat kebakaran itu mencapai angka Rp 150 juta. 

      ''Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan,''jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat, SH sambil menyebutkan polisi telah memasang garis polisi dan sebelumnya telah memanggil Damkar untuk melakukan pemadaman di lokasi kejadian.amr