DR Nurhamin Resmikan RPP KPU Inhil


riaupotenza.com
Ketua KPU Riau Dr nurhamin didampingi komisioner KPU Inhil saat meresmikan RPP KPU Inhil.

Tembilahan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil) Sekarang Sudah Memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang menjadi sarana edukasi masyarakat Kabupaten inhil mengenai proses demokrasi ini, terutama Layanan Pemilu dalam Bentuk Digital.

Peresmian Ruang yang di dalamya berisi Tentang Sejarah pemilu dari masa kemasa Di indonesia Secara Resmi di Buka oleh Ketua KPU Provinsi Riau DR Nurhamin, S.Pt,MH Rabu (13/06) Di Kantor KPU Inhil jalan Kihajar Dewantara Nomor 43 Tembilahan. 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua KPU Provinsi Riau Dr  Nurhamin yang didampingi oleh Ketua dan Anggota KPU INHIL dan ketua Panwaslu INHIL.

Pada Kesempatan Itu ketua KPU provinsi Riau Nurhamin mengapresiasi kerja nyata Komisioner dan Sekretariat KPU Inhil yang sedang sibuk-sibuknya melaksanakan tahapan Pilgubri, Pilkada Inhil, dan tahapan pemilu 2019, mampu merencanakan dan mengadakan pembuatan RPP ini.

"meskipun keterbatasan ruangan yang kecil namun bisa mengemasnya dalam bentuk pelayanan informasi pemilu dalam bentuk digital"Ujar Ketua  KPU Provinsi Riau dr Nurhamin 

Nurhaimin Mengharapkan Dengan RPP yang sudah di Miliki KPU inhil ini masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten  Indragiri hilir dapat memamfaatkan RPP ini untuk mendapatkan informasi tentang Pemilu dan Pilkada, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa.

" banyak informasi pemilu dan pilkada di RPP ini diantaranya sejarah pemilu, tahapan pemilu dan pilkada, peserta pemilu dan pemenang pemilu dari masa kemasa dan lain-lain."Ungkapnya

Sementara itu Ketua KPU Inhil H Suhaidi Melalui  divisi SDM dan Parmas KPU Inhil Hasni Novriana bahwa program pembuatan RPP ini merupakan program KPU RI yang tertuang dalam DIPA APBN KPU INHIL Tahun 2018. 

"mudah-mudahan keberadaan RPP ini dapat meningkatkan pengetahuan masyakat tentang pemilu dan pilkada, terutama kalangan generasi muda yang dapat mengunjungi RPP KPU Inhil haramnya. (rpz/ppg)