KPU Inhil Sosialisai Tahapan Pemilu Kepada Awak Media


riaupotenza.com
KPU Riau dan KPU Inhil saat mensosialisasikan tahapan pemilu di Tembilahan Inhil

Tembilahan--Bersempena dengan peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Inhil menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir tahun 2018 kepada kalangan media yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir Rabu (13/06) di kantor KPU Inhil.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh ketua KPU Inhil H. Suhaidi dalam sambutannya menjelaskan kenapa acara ini tidak dilakukan dihotel seperti kegiatan sosialisasi sebelumnya karena acara sosialisasi ini disempenakan dengan peresmian RPP KPU INHIL yang ada di kantor KPU INHIL. 

Sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut adalah ketua KPU Provinsi Riau DR Nurhamin, SPt, MH dan ketua Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir Andang Yudiantoro,SH,MH. 

Dr Nurhamin memaparkan tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur riau tahun 2018 dengan motto berpantun (bersih, partisapatif, dan sangun,)

"diharapkan semua elemen masyarakat kabupaten Indragiri Hilir baik itu tim paslon, penyelengara, dan masyarakan sama-sama mewujudkan pilkada bersih"Ungakpnya

Selian itu Muhamin Mengajak Masyarakat Yang ada di kabupaten inhil ikut berbondong-bondong datang ke TPS pada hari rabu tanggal 27 juni 2018 mulai pukul 07.00 - 13.00 untuk memberikan suaranya memilih pemimpin Riau dan Indragiri Hilir sesuai dengan hati nuraninya sehingga dapat meningkatkan partisapasi masyarakat dalam pilkada 2018.

"Keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan pilkada diharapkan dengan santun, terutama dalam menyampaian laporan pelanggaran kepada panwas."Pungkasnya

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir  Andang yudiantoro memaparkan tentang peran dan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh panwaslu INHIL dan jajarannya dalam mengantarkan pilkada yang bersih, pargisipatif dan santun. 

"diharapkan kepada masyarakat yang ingin melaporkan pelanggaran pilkada agar menempuh jalur yang semestinya dalam pelaporan pelanggaran kepada pengawas sehingga memudahkan panwas untuk menindak lanjutinya."Ujarnya

Sebagai penutup, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara penyelenggara pemilu dengan awak media acara di tutup dengan pembagian doorprize untuk semua peserta yang hadir dan buka puasa bersama  papar Hj Hasni Novriana SE, M.Si selaku Divisi SDM dan Parmas.(rpz/ppg)