Cagub Firdaus Ajak Terus Tingkatkan Ibadah dan Kebaikan Pasca Ramadhan


riaupotenza.com
DR. H Firdaus MT. (int)

PEKANBARU - Bulan suci Ramadhan akan segera berakhir. Hari Raya Idul Fitri pun sudah di depan mata. Meski bulan Ramadhan akan berlalu, namun intensitas ibadah selama bulan Ramadhan diharapkan dapat tetap terjaga di bulan-bulan berikutnya.

Harapan ini disampaikan Calon Gubernur Riau nomor urut 3, DR. H Firdaus MT kepada media di Pekanbaru, Rabu (13/6/2018).

"Rasanya baru kemarin kita menyambut datangnya Ramadhan, namun hari ini kita harus segera berpisah dengan bulan yang mulia ini. Semoga semua amal ibadah yang kita lakukan selama Ramadhan diterima Allah,"  harapnya.

Ditambahkan Firdaus, meski bulan Ramadhan segera berlalu, namun nilai-nilai kebaikan yang terkandung di dalam bulan mulia ini harus terus dijaga dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti disampaikan para ulama, tanda orang yang sukses menjalankan ibadah puasa adalah perilakunya semakin lebih baik setelah Ramadhan. Semakin rajin shalat ke mesjid, semakin rajin puasa Sunnah, semakin gencar infak dan sedekahnya," ungkap Firdaus.

Jika nilai-nilai kebaikan yang dilakukan selama Ramadhan dapat terus dilanjutkan, Firdaus meyakini, cita-cita mewujudkan masyarakat Madani yang sejahtera, maju dan berkeadilan semakin mudah untuk diwujudkan.

"Salah satu kunci keberhasilan pembangunan itu kan sumber daya manusianya harus berkualitas, baik jasmani maupun rohani. Jika  Ramadhan berhasil menempa umat Islam menjadi pribadi yang beriman dan taqwa, maka apa pun pekerjaan yang hendak dilakukan akan terlaksana dengan baik," ujar pria yang selalu melaksanakan puasa Senin Kamis itu.

Firdaus juga mengajak masyarakat Riau tetap menjaga suasana yang kondusif selama merayakan hari raya Idul Fitri. "Mari kita sambut datangnya hari raya Idul Fitri dengan hati yang gembira, namun tetap menjaga suasana yang tertib, aman dan damai. Tetap mengawasi kondisi di lingkungan masing-masing, apalagi sebagian besar warga mudik ke kampung halaman. Jika ada yang mencurigakan segera laporkan ke aparat setempat," ujar Walikota Pekanbaru Nonaktif ini.(lrs/*)