Tiket Bus ke Jawa Habis


riaupotenza.com
Seorang penumpang sedang menunggu bus untuk keberangkatan mudik di terminal Akap.

KOTA (RPZ) - Sepekan jelang hari raya Idul Fitri, tiket mudik dengan menggunakan angkutan bus ke Pulau Jawa mulai habis terjual. Bahkan hingga H-2 Hari Raya Idul Fitri.

Agusman, salah seorang pegawai salah satu PO bus di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru mengatakan, seat bus menuju Jawa rata-rata sudah habis terjual hingga tanggal 13 Juni 2018 mendatang.

“Kita cek dari hari ini sampai tanggal 13 Juni mendatang sudah tidak ada lagi seatnya satu pun,” tuturnya, pada Sabtu (9/6).

Agusman turut mengatakan, tiket di H-1 lebaran masih tersedia namun tidak banyak lagi. “Yang tersisa hanya H-1, itu pun gak seberapa banyak,” ujarnya.

Lebih jauh Agusman mengatakan, keberangkatan ke Pulau Jawa ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun lalu. Namun meskipun mengalami peningkatan, Agusman menuturkan khusus hari H atau Hari Raya Idul Fitri PO busnya tidak melayani penumpang.

“Tahun ini peningkatannya cukup drastis. Ini saja baru H-7 rata-rata seatnya sudah tidak ada lagi. Tapi tetap di hari raya nanti tidak ada bus kami yang beroperasi,” pungkasnya. (lex)