Sekali Saber, Polres Siak Ciduk Tiga Pelaku Pungli 


riaupotenza.com

SIAK (RPZ) — Ibarat pepatah, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Begitulah yang dilakukan tim Opsnal Sat Reskrim Polres Siak.

Tiga pria diamankan secara berturut-turut dalam giat Sapu Bersih Pungutan Liar (saber pungli) di Perawang, Tualang, Jumat (8/6) siang. 

Tiga yang diamankan, masing-masing, Er (27) warga Lubuk Dalam, Yat (40) warga Bunut, Tualang dan Fel (43) Perawang, Tualang terlibat pungutan liar (pungli)

Ketiganya diamankan saat melakukan pungli. Er diamankan di KM 11 Koto Gasib sementara Yat dan Fer dicokok saat sedang beraktifitas pungli di Pasar Tuah Serumoun KM 4 Tualang.

“Modus pungli melalui parkir liar,” terang Kapolres Siak AKBP Ahmad David Sik melalui Kasat Reskrim AKP Hidayat Perdana SIK kemarin di Mapolres.

Dijelaskannya, menguatkan aksi pungli para pelaku tersebut, pihaknya, juga menyita sejumlah barang bukti, diantaranya tiket parkir ilegal dan uang tunai hasil pungutan.

Hidayat mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak sekali-kali melibatkan diri dengan aksi pungli. Karena kata Dia, pihaknya tidak akan membiarkan hal yang menjadi sumber keresahan masyarakat tersebut, meraja lela di Wilayah hukumnya.

“Jangan mengatasnamakan kesulitan ekonomi, lalu melegalkan pungli. Masih banyak pekerjaan halal lainnya. Asal ada kemauan disitu ada jalan,” serunya. rpg/pm