BC Amankan 5 Kg Sabu Tak Bertuan


riaupotenza.com
Kantor Pelayanan dan Penindakan Bea dan Cukai (KPPBC) Dumai mengamankan narkotika jenis sabu-sabu.

DUMAI (RPZ) - Kantor Pelayanan dan Penindakan Bea dan Cukai (KPPBC) Dumai mengamankan narkotika diduga jenis sabu tanpa pemilik yang diperkirakan sebanyak 5 KG, Jumat (8/6).

Sabu sabu yang diduga berasal dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dibawa dengan menggunakan kapal Dumai Line 5 keberangkatan Tanjung Pinang-Dumai diamankan di Pelabuhan penumpang Internasional Dumai.

Tertangkapnya sabu tak bertuan tersebut berawal saat petugas memeriksa barang bawaan penumpang menggunakan mesin x-tray dan menemukan 2 buah tas rangsel yang isinya dicurigai terdapat barang barang terlarang. 

Menemukan hal mencurigakan petugas langsung mengamakan tas yang kemudian diketahui beriaikan 5 KG sabu sabu dibungkus dengan 6 paket plastik putih transparan.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan pihak KPPBC Dumai tidak menemukan siapa pemilik barang tersebut dan diduga sudah sempat kabur saat diketahui barang miliknya diamankan petugas.

Menemukan paket sabu sabu didalam tas salah seorang penumpang, pihak KPPBC langsung membawa barang haram tersebut ke kantor KPPBC dan melakukan penyegelan.

Usai melakukan pemerikaan KPPBC Dumai menyerahkan sabu sabu hasil tegahan mereka yang sudah disegel menggunkan segel pihak KPPBC berwarna merah kepada Satnarkoba Polres Dumai beserta 2 buah tas rangsel.

Pihak KPPBC Dumai belum memberikan keterangan resminya terkait tangkapan diduga sabu seberat 5 Kg tersebut dengan alasan masih dalam proses penyelidkan dan pengembangan.

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi melalui Kasatnarkoba Polres Dumai AKP Novarianti membenar adanya penyerahan barang bukti narkoba dari KPPBC Dumai.

“Kita sudah menerima barang bukti diduga narkotika dari KPPBC Dumai namun kita masi belum bisa memberikan keterangan terkait hal ini. Terkait jumlah barang bukti kita juga masih belum melakukan pemeriksaan,” ujarnya singkat. rpg/pm