Rimoger HK Gelar Respect di SMPN 4 Pekanbaru


riaupotenza.com
Panitia Respect 9 Rimoger HK foto bersama di sela kegiatan

KOTA (RPZ)-Kegiatan pesantren kilat bertajuk Ramadhan Euphoria Spectacular 9 (Respect 9) yang digelar Rimoger HK di SMPN 4 Pekanbaru berlangsung sukses. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, tanggal 4 - 8 Juni 2018 lalu.

Rimoger HK merupakan singkatan dari Riau and Riau Island Moslem Teenager Husnul Khotimah yaitu perkumpulan para santri asal Riau dan Kepri yang menuntut ilmu di Ponpes Husnul Khotimah, Kuningan Jawa Barat.

Meski menuntut ilmu jauh di rantau orang, para santri Ponpes Husnul Khotimah asal Riau dan Kepri selalu ingin ikut berbuat untuk generasi muda di kampung asalnya. 

“Itulah sebabnya kami setiap tahun di bulan Ramadan selalu membuat kegiatan pesantren kilat yang kita namakan Ramadhan Euphoria Spectacular atau Respect, baik di Riau maupun di Kepri,” kata Ketua Pelaksana Muhammad Syafiq didampingi Koordinator Bidang Humas, Dzaka Zhilal.

Tujuan kegiatan ini, kata Syafiq, antara lain untuk menanamkan kecintaan generasi muda terhadap Alquran, pembekalan da’i muda di kawasan Riau dan Kepulauan Riau, serta menjalin kemitraan antar sesama pelajar.

Kegiatan dengan “Syar’i Tanpa Gengsi” ini mendapat sambutan antusias dari siswa-siswi SMPN 4 Pekanbaru. Terbukti dengan cukup banyaknya peserta yang menguikuti kegiatan itu, yakni sekitar 500 orang. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam Respect ini antara lain mentoring, perlombaan, training motivation, talk show, ifthor on the road, Pensi dan mabit. Respect 9 ini digelar Rimoger HK bekerjasama dengan SMPN 4 Pekanbaru, Dewan Kerja Cabang (DKC) Pekanbaru dan Ikatan Rohis Pekanbaru (Birru).

“Acara Respect ini sudah tahun yang kesembilan, alhamdulillah berjalan dengan sukses dan mendapat respon dan pelayanan yang baik dari semua pihak yang bersangkutan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Ridhwan selaku Kepala SMPN 4 Pekanbaru beserta semua majelis guru, pihak DKC Pekanbaru, pihak Birru, dan seluruh siswa-siswi  SMPN 4 Pekanbaru atas partisipasinya,” tukas Dzaka Zhilal, koordinator bidang humas Respect 9.(rls/*)