Safari Ramadhan Terakhir di Ukui

Bupati Bangga Warga Bangun Masjid Senilai Rp 4,5 M


riaupotenza.com
Bupati HM Harris didampingi Camat Ukui Amri Juharza, S. Kom menyerahkan bantuan kepada warga saat penutupan Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Baiturrahim, UkuiĀ 

UKUI-Agenda tahunan Safari Ramadhan tahun 1439 H yang dilakukan oleh Tim Safari Pemkab Pelalawan berakhir di Masjid Baiturrahim Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui. Safari Ramadhan pamungkas ini dipimpin langsung Bupati Pelalawan HM Harris.

''Saya merasa terharu atas pembangunan Masjid Baiturrahman yang megah di Desa Trimulya Jaya yang menelan anggaran senilai Rp 4,8 miliar,' 'kata Bupati setelah melihat kondisi masjid yang cukup mewah yang ada di sebuah desa yang cukup jauh dari ibu kota Kabupaten Pelalawan. 
    Apalagi pembangunan masjid itu hanya mengandalkan dana swadaya masyarakat serta bantuan perusahaan.

''Kenapa saya merasa terharu, karena pembangunan masjid ini dengan menggunakan swadaya masyarakat, serta bantuan pihak perusahaan yang sudah dimulai sejak tahun 2009,''ungkap Bupati yang menutup kegiatan Safari Ramadhan pada Kamis (7/6) malam yang disambut langsung Camat Ukui Amri Juharza, S. Kom.

Selain itu juga Bupati Pelalawan dua periode ini mengajak masyarakat dan jamaah masjid untuk dapat kembali menggeliatkan Poskamling di desa - desa sebagai tindak lanjut masyarakat menjaga kondusifitas, keamanan lingkungan dan ketertiban dari ancaman orang orang yang mencurigakan serta mengawasi orang yang baru dikenal masuk ke desa. 

Terakhir mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih suaranya pada saat Pilgubri pada 27 Juni 2018 dengan mendatangi TPS yang sudah ditentukan. ''Gunakan dengan sebaik-baiknya hak pilih dan tidak golput,''pesan Bupati dihadapan jamaah masjid yang hadir. 

Kesempatan yang sama Bupati juga menyerahkan bantuan berupa 2 gulung tikar shalat dan 10 buah Al-Quran serta menyerahkan bantuan sembako mewakili Baznas Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, Camat Ukui Amri Juara, S. Kom  mengatakan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H Pemerintah Kecamatan Ukui memiliki agenda kegiatan diantaranya takbir keliling, halal bihalal, menghadirkan Ketua Nahdatul Ulama (NU) Pusat serta mendatangkan Ustadz H Abdul Somad,Lc,MA

Tampak hadir mendampingi Bupati Harris yakni Asisten Bidang Pemerintahan Zulhelmi,Anggota DPRD Pelalawan Sudirman dan Repelita,Kadis PMD Drs Zamur Das,MM, Kepala BKP2D Drs Edi Suriandi,MM, Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar Fisda Eli, S.Sos, M.Ap Kepala RSUD Selasih dr Zul Anwar serta perwakilan para Kabag.amr