Satpol PP Temukan Makanan Kedaluarsa


riaupotenza.com
Tim gabungan Satpol PP dan Damkar, Disprindagsarkop dang polisi saat melakukan operasi pasar untuk memantau harga barang di pasar 

PANGKALANKERINCI- Masyarakat diingatkan untuk lebih waspada saat berbelanja. Terutama belanja makanan dan minuman. Karena ditemukan makanan kedaluarsa yang masih dijual oleh sejumlah pedagang. 

     Ditemukannya makanan dan minuman tak layak konsumsi atau expired ini setelah dilakukannya operasi pasar untuk memantau harga barang menjelang Idul Fitri di Pangkalan Kerinci. 

     ''Petugas gabungan menemukan barang yang sudah kadaluarsa berupa kecap manis bungkusan sekitar 12 bungkus dan juga beberapa kaleng susu coklat yang sudah expired. Semua bahan tersebut terpaksa diamankan ke Mako Satpol PP dan Damkar,''jelas Kakan Satpol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar Fisda Eli, S.Sos, M. Ap melalui Kasi Penertiban Sofyan, SH, MH, Ahad (11/6).

      Dalam kegiatan itu, tim gabungan yang terdiri dari S Satpol PP dan Damkar, Disperindagkop dan Polri melakukan operasi pasar di sejumlah titik di Pasar Baru Pangkalan Kerinci.     

      ''Operasi pasar ini dilaksanakan yaitu di Pasar Baru dengan tujuan memantau harga penjualan mendekati lebaran dan juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa,''ungkapnya. 

     Disebutkan, ada beberapa titik penjualan yang didatangi oleh tim seperti penjual daging sapi,  ikan,  cabe merah, bawang, minyak goreng dan lainnya. ''Kesimpulan bahwasanya harga pasar sampai saat ini masih stabil dan belum ada kenaikan menjelang lebaran Idul Fitri ini,''paparnya sambil menyebutkan memang terjadi kenaikan pada beberpa item kebutuhan. 

     ''Tentunya kami berharap dalam menghadapi lebaran Idul Fitri, kebutuhan makanan untuk masyarakat harus layak untuk dikonsumsi dan juga harga pasar tidak melambung tinggi,''katanya berharap.amr