56 Kilo Sabu Dimusnahkan


riaupotenza.com
Polda Riau melakukan pemusnahan barang bukti tangkapan narkoba dan muniman beralkohol di halaman kantor Gubernur Riau usai apel Operasi Ketupat 2018, Rabu (6/6).

PEKANBARU (RPZ) - Polda Riau memusnahkan barang bukti narkoba sabu dengan total 56 kilogram, 42 ribu pil ekstasi dan miras berbagai merek hasil operasi selama 2018.

Jalannya proses pemusnahan, tampak Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, dan Kajati Uung Abdul Sakur dan Forkopimda lainnya sibuk memegang blender.

Pemusnahan ini dilakukan usai apel Operasi Ketupat Lebaran Muara Takus 2018. Polda Riau bersama Forkopimda di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (6/6) pagi.

Didalam blender itu, tampak cairan berwarna hijau sedang diputar mesin hasil peleburan pil ekstasi barang bukti.

Kapolda menyatakan, narkoba sabu dengan total 56 kilogram dan 42 ribu pil ekstasi dan miras berbagai merek tersebut diamankan hasil operasi di 2018 ini.

Lanjut Nandang, seluruh barang bukti yang dimusnahkan ini dapat diamankan berkat kerjasama Polda dengan berbagai pihak. Dalam memberantas peredaran narkoba dan miras. Pemusnahan ini, sambung Nandang, sebagai tanda bahwa pihaknya transparan terhadap penanganan kasus narkoba. Selain itu, kata Nandang, pemusnahan ini juga sebagai bentuk sosialisasi terhadap masyarakat. Bahwa peredaran narkoba di Provinsi Riau sangat memprihatikan.

''Makanya kita harus bersatu, untuk memberantas narkoba. Dan menyelamatkan generasi muda bangsa,'' ungkapnya.

Setelah kegiatan pemusnahan, Forkopimda langsung bergerak menuju lantai 8 kantor Gubernur Riau. Untuk melakukan rapat persiapan Idul Fitri 1439 Hijriah. (mx9/rpg)