Lebaran Kedua, IPPAK Gelar Pacu Jalur Mini


riaupotenza.com
PACU JALUR-IPPAK rutin menggelar kegiatan pacu jalur mini pada lebaran Idul Fitri.

SEBERIDA (RPZ) - Even tahunan pacu jalur mini atau pacu sampan Sungai Tenaku Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida kembali akan digelar pada hari raya Idul Fitri, tepatnya pada lebaran kedua dan ketiga. Iven tahunan tersebut di taja oleh Ikatan Pemuda Pemudi Pangkalan Kasai (IPPAK) yang sudah berjalan lebih kurang 30 tahun lamanya.

“Insya Allah kalau tidak ada aral melintang, pacu jalur mini sebagai hiburan rakyat ini akan kita adakan,” ujar Ketua Panitia, Al Rahmat SPi, Kamis (7/6).

Rahmat berharap semoga pacu jalur mini ini nanti dapat berjalan sesuai harapan masyarakat serta ada uluran tangan atau perhatian dan  bantuan dari Dispora Kabupaten Indragiri Hulu dan pihak lainnya demi lancarnya kegiatan ini nanti. 
 
Menurut Rahmat, pihaknya juga sudah mengirimkan proposal kepada Dispora dan pihak-pihak lainnya dengan harapan, semoga dapat terlealisasi untuk dapat membantu iven tahunan tersebut.
”Kita berharap dengan adanya proposal tersebut mendapat respon yang positif,” harapnya. 
 
Sementara itu Ketua IPPAK Repi Putra Yandi SH berharap tahun ini kegiatan dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya. Menurut Repi biasanya pengunjung yang hadir pada tahun-tahun lalu paling sedikit 3.000 orang sesuai hitungan dari karcis sepeda motor yang di pungut.
 
“Kami berharap pesta rakyat sebagai budaya masyarakat Pangkalan Kasai ini terus berjalan turun temurun,dari generasi ke generasi. Kedepannya iven ini tetap menjadi agenda tahunan dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu,” tuturnya.sur