4 Kali Menjanda, Mana Tahan


riaupotenza.com

(RPZ) -- Karin adalah wanita yang menginginkan menikah sekali untuk selamanya. Membina biduk rumah tangganya bersama seorang suami hingga maut memisahkan.

Namun harapan menjadi angan. Wanita berusia 36 itu berulang kali mengalami kegagalan pernikahan hingga empat kali menjanda.

Karin, usianya masih tergolong muda, namun siapa sangka, belum genap berumur empat puluh tahun, ia sudah menikah sebanyak empat kali.

Sayangnya, keempatnya gagal di tengah jalan. "Kok ngenes banget hidupku, nikah berkali-kali, tapi lakinya gak ada yang benar," ujarnya saat mendaftarkan
perceraian keempatnya di Pengadilan Agama Kelas 1A Surabaya.

Karin menceritakan, pernikahan pertamanya masih di usia sangat muda. Dia yang saat itu baru 20 tahun, di jodohkan oleh orangtua dengan anak rekan bisnis orang tua. Sayang sekali, baru dua tahun menikah, hubungan itu kandas.

Nikah sama orang yang gak pernah dikenal sebelumnya, gak taunya orange suka main pukul, " paparnya. Selang dua tahun, ia menikah lagi dengan seniornya di organisasi kampus. Dan lagi, dia berharap menjadi pernikahan terakhir.

Namun harapan itu hanyalah harapan. Pada akhirnya pernikahannya juga kandas. "Suami keduaku orang politik, gak pernah pulang apalagi ngurusin istri, aku gak betah," imbuhnya.

Pertemuan Karin dengan suami ketiganya ini melalui kakaknya. Ia yang saat itu sudah trauma dengan pernikahan sempat menolak menikah lagi.

Tapi ia diyakinkan oleh sang kakak yang menjamin bahwa kehidupannya akan bahagia. Namun bukannya bahagia, Karin malah merana diselingkuhi.

"Ditinggal kabur sama pacarnya, yang ketiga ini aku bener- bener kapok nikah," imbuhnya. Berjanji untuk tidak menikah lagi, rupanya Karin jatuh cinta juga dengan lelaki yang jauh lebih tua darinya.

Karin yang saat itu sudah berusia 30 tahun akhirnya menikah lagi. Sayang beribu kali sayang, pernikahan yang sudah berusia 8 tahun ini kandas karena sang suami di tahan polisi.

"Suamiku ternyata pengedar narkoba dan bulan lalu ketangkep polisi. Hebate, aku yo blas gak ngerti lek selama ini dia kayak gitu," jelasnya dengan marah.

Mengalami kegagalan berulang kali ini, Karin mengaku kapok untuk menikah. Kini ia memilih menjadi single parent saja untuk saat ini.

"Kasian anakku jadi pendiam, aku tak fokus ngebesarin dia dan usahaku aja," pungkas perempuan cantik ini. (rpz/jpnn)