Ayahanda PLT Bupati Rohil Wafat


riaupotenza.com
Acara pelepasan jenazah orang tua Plt Bupati Drs Jamiluddin sebelum di kebumikan.

BANGKOPUSAKO (RPZ) - Keluarga besar Plt Bupati Rokan Hilir, berduka, menyusul berpulangnya ke Rahmatullah Ayahanda Plt Bupati bernama H Abdul Muis dalam usia 80 tahun.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 03. 23 WIB di rumah duka di Kampung Teluk Bano, Kepenghuluan Teluk Bano I, Kecamatan Bangko Pusako, Senin (4/6).

Almarhum dikebumikan di TPU Teluk Bano I, lebih tepatnya di belakang kediaman rumah duka.

Suasana di lokasi pemakaman cukup khidmat. Banyak kerabat, para pejabat di lingkungan Pemkab Rohil, masyarakat setempat dan bahkan ada yang sengaja datang dari  Kubu, Kubu Babussalam, Bangko Pusako dan Rimba Melintang serta kecamatan lainnnya.

Almarhum Abdul Muis dikenal masyarakat, sangat ramah dan suka bergaul dan almarhum pada sehatnya sering hadir sholat berjamaah di masjid bersama masyarakat.

Sementara itu, pada saat Almarhum disemayamkan di rumah duka, terlihat masyarakat dan pejabat ikut menyolatkan jenazah. Saking banyaknya maka tidak tertampung di rumah dan  berlimpah hingga sampai ke teras rumah duka.

“Almarhum sudah hampir tiga tahun mengidap penyakit Setruk,’’ujar Sulaiman anggota keluarga almarhum kepada riaupotenza.com di TPU, Selasa (5/6).

Selama ini, almarhum juga dikenal sebagai tokoh masyarakat yang cukup disegani oleh masyarakat setempat.

‘’Almarhum Pak Cik Kami adalah sosok orang yang baik dan bertanggung jawab pada keluarga dan terhadap anak-anaknya. Beliau sungguh baik sekali dalam mendidik anak-anaknya sehingga anaknya bisa mengamalkan hingga sampai saat ini yang didiknya itu,”ujarnya.

Di tempat yang sama, PLT Bupati Rokan Hilir Drs Jamiluddin setelah usai pemakaman Ayahanda, menyampaikana permintaan maaf atas nama Ayahannda dan keluarganya jika selama hidup orang tuanya terdapat salah dan khilaf terhadap keluarga maupun masyarakat.

“Saya mewakili dari keluarga besar, dan saya sebagai anaknya mewakili, jika ada kesalahan ayahanda kami pada masa hidupnya pada masyarakat khususnya masyarakat Teluk Bano I, mohon kiranya dibukakan pintu maaf, dan jika ada utang piutang, kami sebagai anaknya bisa diberitahukan kepada kami,”ujarnya.

Sebagai anaknya yang mewekali keluarga besar, Drs Jamiludin juga mengatakan jika ada masyarakat yang ada utang piutang pada almarhum Ayahandanya, PLT Bupati mewakili keluarga sudah mengikhlaskan semua.

“Dan juga jika ada masyarakat atau saudara sangkutan utang dan ada kesalahan paham kepada almarhum ayahanda kami, saya mewakili keluraga sudah jauh hari mengikhlaskannya,”paparnya.

Drs Jamiludin mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat, dan pejabat instansi yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam pemakaman dan sudah ikut melaksanakan fardu kifayah.

“Dengan besar hati kami dari keluarga mengucapkan ribuan terimakasih, atas kehadiran bapak - bapak dan ibu-ibu semua dalam duka cita pada keluraga kami ini,” tutup PLT Bupati Rokan Hilir.mg4.