Alhamdulillah, Gaji Perangkat Desa Dibayar


riaupotenza.com
Taupik

BATANG TUAKA (RPZ) - Kepala Desa (Kades) Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Taupik telah memenuhi intruksi Kepala Badan Pemberdayaan Manyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil, H Yurizal SSOs MM mengenai pembayaran gaji yang menjadi hak  perangkat desa, mulai dari RT/RW, Kepala Dusun (Kadus) yang ada di Desa Sungai Luar apabila dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) telah cair.
 
Taupik menyebutkan, pembayaran gaji tersebut dibayarkan langsung untuk 5 bulan. Sementara yang ke-7 bulannya akan dibayarkan pada pencairan tahap selanjutnya.
 
‘’Pembayaran gaji perangkat desa ini dalam rangka memotivasi perangkat desa yang telah hampir lima bulan belum menerima gaji. Dengan dibayarkannya gaji ini, mudah-mudahan perangkat desa yang sudah kompak semakin tambah kompak dan rajin dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ ujar Taupik. 
 
Selaku Kepala Desa, lanjut Taupik, dirinya akan terus berjuang keras agar semua perangkat Desa Sungai Luar bisa gajian menjelang Lebaran Idhul Fitri.
 
‘’Alhamdullah perjuangan tidak sia-sia, dari 12 desa hanya tiga desa yang cair. Saya megharapkan kepada perangkat desa, setelah diterimanya honor ini agar kiranya digunakan dengan baik untuk kebutuhan lebaran Idhul Fitri dan lain sebagainya,’’ ungkapnya. 
 
Tak hanya itu, dengan dibayarkannya hak dan kewajiban itu, Taupik pun berharap betul kepada perangkat desa untuk meningkatkan kenerjanya dalam tugas yang telah diamanahkanya oleh pemerintah untuk membangun daerah.
 
‘’Karena tanpa kita sebagai pimpinan desa dan perangkat desa, tidak ada orang lain yang memikirkan kemajuan desa ini. Saya berharap kepada RT/RW dan Kadus untuk bisa bersama-sama memajukan tanah kelahiran kita ini,’’ beber Taupik.fat