Sebelum Mudik, Bupati Ajak Berzakat di Pelalawan 


riaupotenza.com
Bupati Pelalawan HM Harris berama Ketua DPRD Pelalawan H Nasaruddin, MH, Kakan Kemenag Pelalawan HM Rais, M.PdI dan Ketua Baznas Pelalawan H Eddi Amran Lc, MA menyerahkan zakat kepada asnab Muallaf 

PANGKALANKERINCI- Bupati Pelalawan HM Harris mengingatkan seluruh masyarakat yang mencari rejeki di Kabupaten Pelalawan untuk berkontribusi untuk daerah. Kaitannya dengan bulan suci Ramadhan yakni membayar zakat. Salah satu kewajiban bagi tiap individu muslim ini hendaknya dikeluarkan di Kabupaten Pelalawan. 
     
''Sebelum balik kampung tunaikan kewajiban sebelum Idul Fitri 1439 H yakni  membayar zakat fitrah dan bayarlah di Kabupaten Pelalawan, karena mencari penghasilan kehidupan di Pelalawan tunaikan kewajiban zakatnya di Pelalawan,''kata Bupati pada peringatan Nuzulul  Qur’an 1439 H tingkat Kabupaten Pelalawan yang di pusatkan di Mesjid Agung Ulul Azmi Islamic Center, Pangkalan Kerinci, Senin (4/6) malam. 
    
Uang zakat itu lanjut Bupati HM Harris berguna untuk membantu kaum yang membutuhkan. 

''Hal itu diantara  pentingnya untuk segera membayarkan zakat sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 H tahun ini. Dan tunaikan zakat   melalui Baznas Kabupaten Pelalawan,''ajak Bupati. 
   
Sehubungan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan pada malam 20 Ramadhan 1439 H ini,  mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode menyebutkan, peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum bagi umat Islam dalam mempelajari dan memahami Al-Qur’an. 
     
Peristiwa Nuzulul Qur’an terang Bupati memiliki arti yang sangat penting bagi umat Islam  mengenai turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam melalui wahyu pertamanya surah Al- ‘Alaq ayat 1- 5 di Gua Hira’. 
     
Harris menambahkan peringatan Nuzulul Qur’an juga sejalan dengan Program Pemerintah Daerah yakni  Program Magrib Mengaji. Dimana diharapkan kepada generasi muda Pelalawan bisa mempelajari dan memahami Al-Qur’an memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selepas shalat Magrib hingga masuk waktu Isya. Sedangkan non muslim bisa mempergunakan waktu dengan belajar.
    
Peringatan Nuzulul  Qur’an dihadiri juga Wakil Bupati Drs H Zardewan, MM, Ketua DPRD Pelalawan H Nasaruddin, SH, MH, Ketua TP PKK Dra Hj Ratna Mainar Harris, Sekdakab Drs H Tengku Mukhlis, M.Si, Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan HM Rais, MPd.I, Kapolres Pelalawan AKBP Pol  Kaswandi Irwan, S.Ik, Kepala OPD dan jamaah Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci.
     
Kegiatan diawali dengan sholat Isya dan tarawih berjamaah. Bupati Pelalawan dua periode ini berbaur bersama jamaah  mendengarkan tausiyah pada peringatan Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh Ustadz Yurnalis,S.Ag.
     
Kesempatan yang sama Bupati Pelalawan  menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan kepada perwakilan mualaf sebesar Rp 28 juta.amr