Setahun 3 Kali BKM Baiturrahim Santunani Puluhan Anak Yatim


riaupotenza.com
Pengurus dan remaja Masjid Baiturrahim serta peserta lomba usai peringatan Nuzulul Quran 

PANGKALANKERINCI- Bagi anak-anak yatim piatu yang berada di lingkungan Masjid Baiturrahim Jalan Pemda Gg Murai Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi mereka menjelang Idul Fitri dan sepanjang tahun. Betapa tidak, dalam setahun, anak-anak yang ditinggal mati orang tuanya ini terus mendapatkan perhatian dari Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahim. Setahun, sebanyak tiga kali bantuan yang diserahkan. 
     
''Alhamdulillah dalam satu tahun BKM Baiturrahim menyerahkan 3 kali untuk anak-anak yatim dan piatu yang berada di lingkungan masjid,''jelas Ketua BKM Baiturrahim Wardi, SE didampingi pengurus lainnya Edi Yunasatar dan Junaidi, S.Pd. 
     
Hal ini disampaikan usai penyerahan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1,2 juta kepada 30 anak yatim di Masjid Baiturrahim, Ahad (3/6) kemarin. 
     
''Dari masjid Rp 1 juta dan Rp 200 ribu untuk tiap anak dari percetakan Cemerlang,''terangnya sambil menyebutkan bantuan uang tunai untuk anak yatim keseluruhannya merupakan infaq dari jamaah masjid Baiturrahim dan para muhsinin lainnya. 
    
''Kami hanya mengelola dan menyalurkannya. Maka diserahkan setahun 3 kali. Pada Ramadhan, awal tahun dan awal tahun pelajaran sekolah. Mudah-mudahan dana tersebut dapat digunakan untuk kepentingan pendidikan mereka,''ungkap Junaidi yang juga Ketua RW 08 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota ini. 
    
Tak hanya menyerahkan bantuan kepada 30 anak yatim, bersempena peringatan Nuzulul Quran 1439 H yang jatuh pada 17 Ramadhan, BKM bersama Ikatan Remaja Masjid Baiturrahim (Irmabai) juga menggelar serangkaian acara lainnya yakni ceramah agama okeh pimpinan Ponpes Darul Quran Pekanbaru ustadz Ustadz H Karami Ibrahim, MA dan lomba untuk anak-anak juga berbuka bersama. 
     
Menurut Ketua BKM Baiturrahim didampingi Ketua Irmabai Ustadz Muslim, SH, I, diantara lomba azan, hafalan surat pendek dan pidato singkat berkaitan dengan peristiwa turunnya Al Quran. '' Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berhasil dilaksanakan dengan baik berkat dukungan semua pihak,''ungkapnya. 
    
Selain dihadiri ratusan jamaah juga tampak hadir wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H Abdullah, S.Pd.amr