SMPN 2 Bukit Kerikil Kekurangan 10 Guru PNS


riaupotenza.com
Camat Bandar Laksamana, Afrizal, berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, dapat menambah guru PNS untuk sekolah yang berlokasi di Jalan Pelajar RT 7/RW 3 Dusun Sukamaju.(sukardi)

BANDAR LAKSAMANA (RPZ) —Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bandar Laksamana di Desa Bukit Kerikil, Kabupaten Bengkalis, kekurangan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Camat Bandar Laksamana, Afrizal, berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, dapat menambah guru PNS untuk sekolah yang berlokasi di Jalan Pelajar RT 7/RW 3 Dusun Sukamaju tersebut.

Atas nama pemerintah Bandar Laksamana dan masyarakat setempat, harapan itu disampaikan Afrizal kepada tim safari Ramadhan 1439 H Pemkab Bengkalis ketika melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Bukit Kerikil, Sabtu (2/6/2018) malam.

Safari Ramadhan 1439 H Pemkab Bengkalis ke Bukit Kerikil tersebut dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra.

Selain Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis H Suwarto Riau, ikut mendampingi Heri Indra Putra dalam safari itu, diantaranya Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yuhelmi, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Raja Arlingga, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Aulia dan Kepala Kemenag Kabupaten Bengkalis H Jumari.

Kemudian, Pelaksana Tugas Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Emri Juli Harnis, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan, dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Muhammad Fadli, serta Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Kabupaten Bengkalis ustadz Muhammad Subli.

Sedangkan dari anggota DPRD Bengkalis, terlihat hadir dalam safari yang diawali buka puasa bersama tersebut, diantaranya Johan Wahyudi (Partai Nasional Demokrat) yang juga putra Desa Bukit Kerikil.

Kemudian Hj Aisyah, anggota DPRD Bengkalis Daerah Pemilihan Kecamatan Bukit, Siak Kecil dan Bandar Laksamana dari Fraksi Partai Golongan Karya.

“Saat ini di SMPN 2 Bukit Kerikil hanya terdapat 4 guru PNS, termasuk Kepala Sekolah. Selebihnya guru honor. Kami berharap ada penambahan guru PNS sebanyak 10 orang,” harap Afrizal, ketika memberikan sambutan dalam safari Ramadhan 1549 H Pemkab Bengkalis tersebut.

Sekedar informasi, SMPN 2 Bandar Laksamana yang dahulunya SMPN 5 Bukit Batu adalah SMPN dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)10400950 dengan status kepemilikan Pemerintah Daerah.

Sesuai Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor SK Pendirian SMPN 2 Bandar Laksamana ini adalah 72/KPTS/I/2018.  Sedangkan SK Izin Operasionalnya adalah Nomor 460 Tahun 2004, tanggal 26 April 2004.(pmc)