Camat : Ikuti Aturan Yang Ada

150 KPPS Dilantik Oleh PPK Pinggir


riaupotenza.com
Ketua PPK Pinggir, Abdul Rahman sedang menyaksikan penanda tanganan SK pelantikan KPPS. Amat

PINGGIR (RPZ) - Ada 150 orang Kelompok Panitia Pemugutan Suara (KPPS) se Kecamatan Pinggir telah dilantik oleh ketua PPK Pinggir. Pelantikan ini berlangsung, Sabtu (2/6) dilantai II aula kantor camat. Pelantikan ini sekaligus memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada KPPS mengenai persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan berlangsung 27 Juni 2018 ini. 

Proses ini merupakan salah satu tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis yang disampaikan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pinggir. Usai pelantikan KPPS dilanjutkan dengan Bimtek dan sebagai narasumber, Syuib Usman dari komisoner KPU. Dalam Bimtek tersebut, Syuib menjelaskan bagimana tata cara di hari H nanti pas mau pencoblosan. 

Kemudian undangan itu juga harus sesuai dengan jumlah kertas suara. Bagi KPPS, jika nanti dilapangan ada menemukan kendala untuk segera menghubungi PPK agar setiap permasalahan yang ada bisa terselesaikan dengan baik, harapnya.

Ketua PPK Pinggir, Abdul Rahman mengucapkan selamat kepada KPPS yang sudah dilantik. Untuk itu mari semua KPPS bekerjasama yang baik dalam mensukseskan Pilgubri tahun 2018 ini, pintanya.

Camat Pinggir, Toharuddin menyampaikan kepada KPPS yang sudah dilantik diharapkan menjadi petugas bertanggung jawab dan harus benar-benar memahami aturan yang ada dalam pelaksanaan pemilihan nanti, ungkap Camat.

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua Panwascam Pinggir, Marjoni, KUA Pinggir, Kapolsek Pinggir dan tamu undangan. (mat)