DPRD Bengkalis Kecewa Dengan Manajemen PKS PCR Sebanga

Tidak Datang Rapat Kerja Lintas Komisi


riaupotenza.com
Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Pipit Lestary SPd

DURI (RPZ) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis yang tergabung di kegiatan Rapat Kerja Lintas Komisi merasa kecewa dengan pihak manajemen PKS PCR yang beralamat di Sebanga. Rasa kecewaan ini diakibatkan karena pihak PKS Permata Citra Rangau tidak hadir dalam rapat lintas komisi. Rencana rapat tersebut tentang ketenagakerjaan dan limbah pada, Rabu (30/5).

Hal ini disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Bengkalis, Pipit Lestary Spd, salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang tergabung di kegiatan Rapat Kerja Lintas Komisi DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut.

Pipit menyampaikan bahwa kegiatan Rapat kerja lintas komisi terkait persoalan di perusahan PKS PCR yang beralamat di Jalan Gajah Mada Sebanga Duri, tadi tidak jadi. Pasalnya tidak ada satupun Undangan yang hadir. Baik itu pihak Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Lingkungan Hidup, maupun pihak pimpinan perusahan PKS PT.PCR Sebanga Duri, "ujar Pipit Lestary 

"Memang ada informasi dari teman tadi, bahwa pihak DLH ada datang, tapi siapa, saya kurang tahu. Jelasnya tidak ada yang hadir satupun di ruangan rapat DPRD Kabupaten Bengkalis tadinya," ucapnya. 

Masih kata Pipit bahwa kalau dalam minggu depan tidak ada informasi lagi maka pihaknya akan di surati untuk kedua kalinya. Jika tidak datang juga, pastinya di lanjuti dengan undangan yang ketiga. Dan juga tidak datang diundangan yang ketiga, jelas kita akan tidak lanjuti keranah Hukum serta akan buat laporkan ke pihak berwajib terkait dugaan pencemaran lingkungan oleh limbah PKS PT PCR tersebut.

Intinya tahapan proses keseluruhannya harus melalui prosedur yang semestinya dan sesuai dengan berbagai aturan yang ada. Masyarakat jangan dikecewakan, dan pihak perusahan PKS PT PCR pun jangan sampai dirugikan dengan berbagai informasi persoalan yang ada di PKS PCR tersebut, tegas Pipit. (mat)