Mengamuk, 5 Unit Rumah Dilahap Si Jago Merah


riaupotenza.com
KOBARAN API-Tampak kobaran api besar membakar beberapa unit rumah di Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan Kota.

TEMBILAHAN (RPZ) - Jarum jam menunjukkan pukul 11:30 WIB. Suasana menjelang siang itu masih seperti biasanya. Dimana sebagian masyarakat tengah asyik beristirahat maupun mempersiapkan diri melaksanakan ibadah Salat Zuhur.
 
Namun, keheningan di tengah hari itu pecah tatkala warga Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan Kota dikejutkan dengan kobaran api besar yang membakar beberapa unit rumah, Ahad (3/6). 5 unit rumah dan satu kendaraan roda 4 turut hangus lalap api.
 
Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Sirajuddin mengatakan laporan kebakaran diterima petugas sekitar pukul 11:30 WIB. Pemicu kebakaran masih dalam penyelidikan yang berwajib.
 
“Kita segera merespon dari laporan masyarakat adanya kebakaran di Jalan Tanjung Harapan,dan mengarahakan dua unit armada menuju kelokasi dengan segera,’’ ujar Sirajuddin.
 
Tim Pemadam Kebakaran diturunkan sembanyak 30 orang selain itu turut dibantu oleh BPBD Inhil, Pemadam PSMT Inhil,dan beberapa organisasi pemadam kebakaran di Inhil.
 
“Atas kejadian ini perkiraan sementara 5 Unit Rumah terbakar,dan nilai kerugian diperkirakan juga belum diketahui,’’ ungkapnya.
 
Sementara itu Kepala BPBD Inhil Yusfik tampak turut berjibaku memadamkan kebakaran tersebut memaparkan bahwa kejadian kebakaran ini  belum diketahui pemicunya,dan api dapat di jinak sekitar satu jam,
 
“Alhamdulillah, berkat kekompakan kerja kita bersama Dinas Kebakaran dan Penyemamatan Inhil, api dapat kita jinakan,’’ terang Yusfik.
 
Dari lokasi kejadian terpantau petugas terus melakukan pemadaman titik api di lokasi yang terbakar. Ratusan warga terlihat memadati lokasi kebakaran. Akibatnya, lokasi kebakaran areal jalan terlihat menyempit dengan kehadiran warga yang tumpah ruah.
 
Untuk diketahui, tak hanya petugas pemdaman kebakaran dan instansi lain yang ikut berjibaku memadamkan titik api, namun warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya juga ikut membantu memadamkan titip  api. Sementara itu, petgas kepolisian juga dissibukkan dengan mengatur lalu lintas di sekitar lokais kejadian kebakaan. Dan selain rumah, satu unit mobil ikut terbakar.  
 
Kapolres Inhil AKBP Cristian Roni P melalui Kapolsek Tembilahan  Iptu Zulhendra diduga kebakaran terjadi karena pengiring mesin cuci (uap). 
 
‘’Ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Dan saat ini tim, baik Polsek maupun Satrekrim Polres Inhil masih bekerja di lapangan terkait inseden kebakaran ini,” sebutnya.ujg/zal