Bekerja Harus Netral Dan Jalin Koordinasi

Ketua Panwas Kecamatan Pinggir Lantik 150 PTS


riaupotenza.com
Ketua Panwascam Pinggir, Marjoni SPd menyaksksikan penanda tanganan pengawas TPS yang sudah dilantik. Amat

PINGGIR (RPZ) -Dalam ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan berlangsung 27 Juni mendatang. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwas) Pinggir pada, Ahad (3/6) pukul 14.15 WIB telah melantik 150 Pengawas Pemugutan Tempat Suara (PTS) yang berlangsung di aula lantia II camat Pinggir.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah sumpah dan pelantikan. Usai dilantik, ketua Panwas, Marjoni SPd dalam sambutannya menyampakan selamat kepada pengawas TPS yang sudah dilantik. Mudah-mudahan dengan adanya pengawas ini pelaksanaan Pilgubri bisa berjalan lancar. Pengawas TPS dalam melaksanakan tugasnya harus benar-benar netral dan berkoordinasi. Kalau ada temuan agar tidak menindak sendiri, melainkan harus memberi tahukan kepada Panwascam, teruma berkoordinasi dengan PPL, harapnya.

Sekcam Pinggir, Drs H Sutrisno juga menyampakan bahwa ini suatu proses yang harus dilaksanakan. Apalagi mengacu pada pengalaman lalu setiap ada Pilkada pasti di TPS itu ada sengketa. Oleh sebab itu, pengawas harus benar-benar jeli dalam melakukan tugasnya dan saat perhitungan suara juga harus ada, tegas Sekcam.

Hadir dalam acara pelantikan, PPK Pinggir, Camat, Komisioner Panwas dan para undanga. Mat.