PKS: Jokowi Jangan Lempar Tangan Soal Gaji BPIP


riaupotenza.com

JAKARTA (RPZ) – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera berkomentar soal pernyataan Presiden Joko Widodo yang melimpahkan soal gaji Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP kepada Kementerian Keuangan dan Kementerian PANRB.

Menurutnya, pemimpin yang baik tidak pernah menimpakan beban pada orang lain. "Pemimpin yang baik, tidak pernah menimpakan beban pada orang lain. Karena, yang jadi kepala itu dia (Jokowi)," kata Mardani.

Ia menambahkan, bukan tangan yang salah. Tetapi, perintah pada tangan itu yang salah. Sementara itu, kalau tak ada perintah, maka malah lebih salah. "Jangan pilih pemimpin yang tak bertanggung jawab," kata Mardani.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi polemik besarnya gaji pengarah BPIP. Ia mengatakan, angka tersebut sudah dihitung dan dipertimbangkan dari sejumlah kementerian terkait, seperti Kemenpan RB dan Kementerian Keuangan.

"Iya, itu kan ada mekanismenya ya. Mengenai analisa jabatan itu, kan ada di Kemenpan. Kemudian, mengenai jumlah dan nilai gaji itu yang mengkalkulasi di Kemenkeu," kata Jokowi.(rpz/one)