Mahfud MD Marah Dikirim Meme Saya Pancasila, Saya Rp100 Juta


riaupotenza.com

JAKARTA (RPZ) – Anggota Dewan Pengarah Badan Ideologi Pembinaan Pancasila, Mahfud MD, menunjukkan rasa kecewanya lantaran dituding menerima pendapatan 'selangit' dari negara karena tugasnya di lembaga itu.

Menurut dia, gara-gara perolehan gaji pejabat BPIP muncul ke publik, banyak akhirnya yang meragukan kualitas lembaga ini.

"Saya agak jengkel juga ya. Ada teman dari Jogja anggota PKS, ini orang baik dengan saya, tiba-tiba kirim meme, 'Saya Pancasila, Saya Rp100 juta”. Orang ini kurang ajar. Saya block dia. Saya tanya anggota DPR berapa terima setiap bulan (gaji) pasti lebih besar," kata Mahfud di Kantor BPIP Jalan Veteran III, Jakarta, Kamis 31 Mei 2018.

Menurut Mahfud, apa yang diterimanya dari BPIP, tak lebih besar dibanding saat menjabat ketua Mahkamah Konstitusi dan Anggota DPR di Tahun 2004. Ia menduga kuat, isu tentang hak keuangan lembaga yang mengurusi sosisalisasi ideologi pancasila ini kuat unsur politis.

Apalagi yang banyak mempersoalkan, kata dia, banyak datang dari kalangan politisi yang justru kinerja dan transparansi keuangannya tidak jelas.(rpz/one)