Pengedar Sabu di Simpang Kanan Ditangkap


riaupotenza.com
Tersangka sabu, Lomo Nasution alias Lomo bersama BB, saat diamankan di Mapolres Rohil.

UJUNGTANJUNG (RPZ) - Seorang pria diduga sebagai pengedar narkoba golongan satu jenis sabu di wilayah hukum Kecamatan Simpang Kanan, berhasil ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Rohil.

Informasi dirangkum di Mapolres Rohil, tersangka pengedar barang haram yang berhasil ditangkap itu yakni, Lomo Nasution alias Lomo (45) warga Dusun Rawa Mulia Simpang Kanan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rohil. 

“Tersangka itu ditangkap di rumahnya sendiri,” kata Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Kasubag Humas Polres Rohil Iptu Ediwar SH, Rabu (30/5). 

Diterangkannya, bahwa dari tangan tersangka berhasil diamankan Barang Bukti (BB) yaitu, 1 bungkus kotak rokok berisi 1 paket klip kecil yang diduga narkotika jenis sabu, 1 buah pireks kaca, 1 bungkus kotak rokok berisi 1 bungkus kotak plastik klip putih yang didalamnya berisi 7 paket yang diduga narkotika jenis sabu, 1 timbangan Mini merk Constant, 1 unit Hp merk Nokia, 1 bungkus klip putih yang di dalamnya berisi puluhan plastik klip kosong, dan uang diduga hasil penjualan sabu sebanyak Rp. 535.000,-. 

Kronologis penangkapannya, Ediwar menerangkan, Selasa (29/5)  sekira pukul 10.30 WIB, anggota team opsnal Sat Narkoba Polres Rohil mendapat informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumah tersangka.

Mendapat informasi tersebut, team Opsnal Narkoba Res Rohil memberi tahu hal tersebut kepada Kasat Narkoba AKP Juliandi, SH dan atas perintah Kasat Narkoba team opsnal diperintahkan mengecek informasi tersebut. Kemudian, pada sekira pukul 17.00 WIB setelah sampai di TKP team Opsnal melakukan serangkaian penyelidikan dan setelah memastikan keberadaan terlapor di rumah, team Opsnal langsung masuk ke rumah tersangka dan langsung melakukan penggeledahan.

“Setelah mengamankan tersangka, personil juga berhasil mengamankan BB seperti tersebut diatas dan selanjutnya tersangka bersama BB dibawa ke Polres Rohil guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Iptu Ediwar.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan, bahwa dari hasil tindak lanjut dilakukan, tersangka mengaku mendapat BB itu dari rekannya berinisial J (DPO) yang tinggal di Bagan Batu. “Saat ini kami terus memburu pelaku lainnya, agar nanti bisa pula ditindak sesuai hukum berlaku,” tutup AKP Juliandi.fen