DPRD Inhu Gelar Paripurna Pengesahan Ranperda


riaupotenza.com
RA{AT PARIPURNA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) saat menggelar rapat Paripurna dalam Rangka Pengesahan Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah).

RENGAT (RPZ) -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Pengesahan Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) dan Laporan Hasil Reses I (Pertama) tahun 2018, Senin (28/5). 

Masing masing dari 4 Dapil (Daerah Pemilihan) anggota DPRD Kabupaten Inhu menyampaikan hasil reses yang mereka laksanakan. Seperti dari perwakilan anggota DPRD Inhu Dapil I, Doni Rinaldi. Ia meyampaikan, dalam reses yang dilakukan, masyarakat yang pada umumnya menginginkan perbaikan dan pembangunan diberbagai bidang.

‘’Dari beberapa catatan yang telah disampaikan oleh kawan-kawan anggota DPRD Inhu Dapil I. dapat disimpulkan, bidang infrastruktur pendidikan diharapkan agar pemerintah terus membangun dan memperoleh aspirasi sarana dan prasarana pendidikan. Sarana pendidikan ini meliputi pendidikan formal maupun non formal seperti pembangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” ungkap Doni.

Selain itu, pembuatan kantor Dinas Guru di SDN 03 Desa Danau Baru, Pembuatan WC dan Pagar Sekolah, serta sarana dan prasarana lainnya yang masih memerlukan perhatian khusus serta lebih untuk meningkatkan pendidikan di Inhu.

“Kemudian di Bidang Inftastruktur jalan, Jembatan dan sarana lainnya untuk meningkatkan tarap kehidupan masyarakat,” sambungnya.
 
Hal ini dapat dicapai dengan memperbaiki akses jalan dan meningkatkan kualitas jalan desa, membangun dan memperbaiki jembatan, serta merehabilitasi jembatan menuju desa-desa, begitu juga dengan memperbaiki irigasi.
 
“Dibidang kesehatan masyarakat menyampaikan harapan kepada pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, baik di Pustu, Puskesmas maupun Rumah Sakit,” paparnya.

Bidang pembinaan masyarakat diharapkan kepada pemerintah untuk terus dilakukan pembinaan-pembinaan usaha kecil, Industri-industri rumah tangga secara terus serta pembinaan terhadap kerajinan masyarakat.

“Sedangkan di Bidang Pertanian, Perikanan dan Perkebunan diharapkan agar pamerintah terus memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit ikan dan pertanian serta sarana dan prasarana sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran,” tegasnya lagi.
 
Hadir dalam paripurna, Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Plt Setda Inhu Ir Hendrizal Msi, 27 anggota DPRD Inhu, jajaran kepala dinas, kepala Bagian, Kepala bidang. Kepala Kantor, ASN, kepala Satpol PP, kabag Sumda Polres Inhu, Pasi Ops Kodim 0302/Inhu kapten Ardiyasman, para Camat, ASN dan para tamu undangan lainnya.and