Wujud Kepedulian, Zulkifli AS serahkan Bantuan Kepada Korban kebakaran Jalan Sidomulyo


riaupotenza.com
Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan memasang tanda jabatan baru kepada Iptu Hardianto sebagai Kapolsek Dumai kota dan kepda sejumlah perwira lainnya pada upacara Serahterima jabatan dilingkungan Polres Dumai.

DUMAI (RPZ)- Kebakaran yang terjadi dijalan Sidomolyo Sabtu akhir pekanlalu, menjadi perhatian Pemerintah Kota Dumai. Sebagai wujud kepedulian, Walikota Dumai H Zulkifli AS didampingo Kepala BPBD Kota Dumai T Izmet, Camat Dumai Selatan Hj Yusmanidar dan Lurah Bukit Datuk Dasuki mengunjungi korban kebakaran yang ditempati Martini.

Kehadiran Walikota Dumai H  Zulkifli AS pada Senin (28/5), tidak hanya menyampaikan rasa duka, tetapi secara langsung menyerahkan bantuan kepada Martini, korban kebakaran di Jalan Sidomulyo, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, selimut, termasuk logistik lainnya.

Usai menyerahkan bantuan bantuan dari Pemerintah Kota Dumai, Walikota Dumai H. Zulkifli As secara pribadi juga memberikan bantuan uang tunai sebesr Rp4,5 juta, sebagai rasa dengan nasib Martini yang hanya seorang janda, apalagi dengan tanggungngan yang cukup besar untuk keluarganya. '' Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat''ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Dumai ini juga menyampaikan apresiasi kepada warga setempat,  yang tanggap dalam memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Dengan semangat kekeluargaan yang tinggi, warga dapat mengumpulkan dan memberikan bantuan sebesar Rp5,5 juta. Bahkan bagian rumah korban yang hampir 30 persen terbakar dapat langsung dilakukan pembangunan.

'' Saya sangat mengapresiasi rasa kekompakan dan kebersamaan warga Sidomulyo ini. Tentunya ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Dumai lain.Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan semua masalah dapat diatasi atau diminimalisir. Harapan saya, semangat ini harus tetap dijaga''pesanya.

Walikota Dumai H Zulkifli AS juga berpesan, kiranya masyarakat agar lebih hati-hati agar musibah kebakaran seperti ini tidak terjadi, dengan cara memperhatikan  semua kemungkinan penyebab kebakaran baik arus listrik, kompor, obat nyamuk maupun sumber lainnya yang dapat menimbulkan api. '' Sekali lagi kepada pihak korban kebakaran, kiranya senantiasa diberi kesabaran dan tidak larut serta harus tetap semangat menjalani kehidupan bersama keluarga''demikian Walikota Dumai H Zulkifli AS.(mdi)