Pekan Depan Tim Kemenag Safari Ramadhan


riaupotenza.com
KaKan Kemenag Pelalawan H Muhammad Rais, M. Pd.I saat menyampaikan tausiyah.

PANGKALANKERINCI-Tak hanya Pemkab Pelalawan saja yang memiliki Tim Safari Ramadhan 1439 H yang akan turun gunung bertemu ummat. Begitu juga jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan. Rencananya, 4-7 Juni pekan depan, tim yang diawaki Kakan Kemenag H Muhammad Rais,M.Pd.I serta seluruh pejabat dan Kepala KUA akan bersafari ke sejumlah kecamatan untuk meningkan silaturrahmi dengan masyarakat.

     ‘’Kemenag Pelalawan dan seluruh KUA turun Safari Ramadhan di Kecamatan. In syaa Allah pekan depan dimulainya,’’kata Kepala Kantor Kemenag Pelalawan Muhammad Rais, Selasa (29/5).

Jika Pemkab Pelalawan dengan timnya akan menyampaikan banyak program pembangunan, Tim Kemenag Pelalawan justru berupaya mendekatkan ummat dengan Kemenag sendiri.

    ‘’Untuk meningkatkan silaturrahmi agar lebih dekat dengan umat. Makanya, mengadakan Safari Ramadhan di beberapa kecamatan,’’imbuhnya.

     Beberapa kecamatan yang akan menjadi Safari Ramadhan 1439 H oleh Tim Kemenag Pelalawan ini lanjut Muhammad Rais,  di antaranya Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan, Ukui dan Pangkalan Lesung. ‘’Kemudian kalau memungkinkan kita akan tambah lagi dengan kecamatan yang lain. Kita akan turun bersama semua pejabat termasuk seluruh KUA,’’ungkapnya.

     Sedangkan untuk penceramah, sebut Muhammad Rais yang juga Ketua Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Pelalawan ini,  akan diambil dari kalangan pejabat  Kasi dan KUA yang ikut dalam rombongan tersebut. ‘’Pejabat Kasi dan KUA saja jadi penceramah,’’terangnya sambil menyebutkan pada safari pertama pada 4 Juni mendatang di Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Seikijang.amr