Tahun Politik Jaga Kondusifitas Daerah dan Jangan Terpecah Belah


riaupotenza.com
Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis, M. Si menyerahkan bantuan saat memimpin Tim Safari Ramadhan di Kerumutan 

KERUMUTAN–Suasana memanas pada tahun politik memang sudah lumrah terjadi. Tapi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis,M.Si tetap mengajak masyarakat daerah ini tetap berkelapa dingin. Tetap menjaga kondusifitas dan daerah tidak terkotak-kotak karena berbeda pilihan, mengingat tahun akan dilaksanakan Pilgubri pada Juni mendatang.

     Hal ini disampaikan Sekda dihadapan ratusan jamaah sholat Isya dan tarawih saat Tim Safari Ramadhan 1439 H Pemkab Pelalawan berlabuh di Masjid Al-Ihsan Desa Lipai Bulan Kecamatan Kerumutan, Senin (28/5) malam.

      ‘’Mari senantiasa menjaga silahturahim dan kondusitas daerah jangan sampai terpecah belah meningat tahun ini adalah tahun politik akan dilaksanakannya Pilgubri periode 2018-2023 berlangsung pada Juni mendatang,’’kata Sekda mencairkan suasana masyarakat.

      Mantan Camat Pelalawan menyebutkan bahwa kedatangan tim safari Ramadhan berkunjung ke Desa Lipai Bulan dalam rangka menjaga silahturahim antara Pemda kepada masyarakat dan menyampaikan program pembangunan daerah  dalam mendukung visi Bupati dan Wakil Bupati yakni Inovasi Menuju Pelalawan Emas ( Ekonomi Masyarakat Aman dan Sejahtera).

     Terkait alokasi dana desa, mantan Kabag Tapem ini mengingatkan Pemerintah Desa agar berhati-hati dalam menggunakan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah agar  tidak menjadi permasalahan hukum di kemudian hari. ‘’Jangan sampai ada Pemdes yang terjerat masalah hokum karena salah menggunakan anggaran desa dari pemerintah,’’katanya.   

      Tengku Mukhlis yang pernah menjabat sebagai Asisten I Pemkab Pelalawan menambahkan terkait masalah persoalan listrik memang sampai saat ini belum mendapat tanggapan dari PT PLN, akan tetapi dari Pemda terus mengupayakan dalam waktu yang tidak lama.

    Kesempatan yang sama, Sekda yang didaulat menjadi pimpinan Tim Safari Ramadhan ini juga menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid berupa sajadah dan bingkisan serta menyalurkan zakat dari Baznas Kabupaten Pelalawan kepada masyarakat yang tidak mampu.

     Ikut hadir dalam rombongan tim Safari  Ramadhan Pemkab Pelalawan Kadisdik Drs H Syafruddin, M.Si, Kadiskominfo Drs H Fakhrizal, M.Si, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan MD Rizal,M.Pd,  Kadis Perkebunan dan Kehutanan H Mazrun, SH, Pimpinan Baznas Kabupaten Pelalawan, H Eddi Amran,Lc,MA,  Camat Kerumutan Drs Husnizal, M.Si, tokoh agama, masyarakat, pemuda,dan para kades.amr