Pencuri Kawasan Dibekuk Security 


riaupotenza.com
SN yang nekat mencuri sepeda motor Kawasaki miliki karyawan PT Arara Abadi diserahkan ke Polsek Pangkalan Kuras 

PANGKAKANKURAS-Aksi nekad SN (38) warga Pangkalan Kuras mencuri sepeda motor Kawasaki KLX BM 4682 QT Warna Hijau milik karyawan PT Arara Abadi Distrik Nilo, Pangkalan Kuras dihentikan oleh security perusahaan. Malah, SN harus berhadapan dengan hukum dan dijebloskan ke tahanan. 

''Tersangka sebelumnya berbasis diamankan oleh security perusahaan. Lalu, untuk proses hukum diserahkan ke Polsek Pangkalan Kuras,''jelas Kapolsek Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, S.Ik melalaikan Paur Humas Iptu Maraden Sijabat, SH, Jumat (25/5) sambil menyebutkan pencarian yang dilakukan SN terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (24/5) di pintu Dua Area HTI PT.AADN  Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. 

Pencurian sepeda motor milik Bambang (37) karyawan PT AADN ini berawal saat Bambang mengecek debit air di pintu II perusahaan tempat ia bekerja. 

Karena lokasi pintu air ada di seberang, maka sepeda motor   miliknya  Kawasaki KLX BM 4682 QT Warna Hijau Nomor Mesin LX150CEPR3494,Nomor Rangka MH4LX150FFJP07326 di parkir di seberang sungai. 

Tanpa curiga alat transportasinya itu ditinggalkan dan langsung melaksanakan kerjanya mengukur debit air. 

Saat akan pulang karena kerjanya sudah rampung, Bambang jadi kaget bukan kepalang, karena dilarikan orang tidak dikenal. 

Khawatir sepeda motor dengan harga Rp 32 juta raib, Bambang lantas minta bantuan kepada security perusahaan. 

Pihak security yang mendapat laporan langsung melakukan pengejaran. Tak butuh waktu terlalu, tersangka diamankan berikut sepeda motor hasil cucian.  
     
Pelaku dan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polsek Pangkalan Kuras untuk diproses hukum.amr