Oknum Satpol PP Damkar Jual Sabu


riaupotenza.com

ROKAN HULU (RPZ) — Seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berinisial RA (33) diringkus polisi atas tuduhan sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu.

Warga Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah ini diringkus aparat Kepolisian dari Sat Narkoba Polres Rohul dengan tuduhan menjadi perantara dalam bisnis narkotika jenis sabu sabu.

Sebelum meringkus RA, aparat Kepolisian dari Sat Narkoba Polres Rohul meringkus seorang tersangka lainnya, yakni pria berinisial AA (37), warga Rambah Tengah Hilir yang diduga kuat sebagai pengedar narkotika jenis sabu sabu.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK M Si melalui Paur Humas Ipda Nanang Pujiono SH mengatakan, penangkapan RA berawal dari nyanyian terduga bandar narkotika jenis sabu sabu berinisial AA.

Berawal, pada Senin (21/5) pagi, anggota Sat Narkoba Polres Rohul Brigadir Andri Fahmi menerima informasi bahwa salah satu rumah di Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah diduga sering dijadikan tempat transaksi sabu sabu.

Selanjut, anggota Sat Narkoba Polres Rohul langsung lakukan pengintaian di rumah yang diinformasikan oleh masyarakat itu (rumah milik AA). Setelah memastikan bahwa yang bersangkutan berada di rumah, anggota Polisi langsung melakukan penangkapan kepada AA.

Saat penggeledahan di dalam rumah, Polisi menemukan barang bukti berupa 2 paket sabu sabu yang disimpan di dalam pot bungan di atas lemari televisi. Selain itu polisi juga sita, mancis dan sendok pipet dari plastik.

“Tanpa perlawanan, AA dan barang bukti berupa 2 paket sabu langsung dibawa ke Mapolres Rohul,”kata Ipda Nanang, Rabu (23/5).

Berdasarkan pengakuan AA, bahwa barang haram itu diperolehnya dari seorang pria berinisial UD di Dalu dalu, Kecamatan Tambusai, dengan perantara pria berinisial RA (oknum Satpol PP Damkar Rohul) yang tak berapa lama kemudian juga berhasil diringkus.

“Setelah kita lakukan konfrontir, RA mengaku keterlibatannya membantu AA dalam bisnis itu,” ungkap Ipda Nanang.

Selanjut, sambung Ipda Nanang, anggota Sat Narkoba langsung melakukan pengejaran terhadap pemilik sabu sabu berinisial UD seperti pengakuan AA. Namun setelah petugas sampai ke Dalu dalu, UD sudah kabur.

“UD masih dalam pencarian pihak Kepolisian,” tutup Ipda Nanang. rpg/pm