11 Sekolah Raih Predikat Sekolah Ramah Anak


riaupotenza.com
PROGRAM RAMAH ANAK-SDN 032 Tembilahan menggelar program pendidikan ramah anak.

TEMBILAHAN (RPZ) - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) nomor 418/IV/HK/2018 tentang penunjukan Sekolah Ramah Anak Tembilahan dan Tembilahan Hulu, hanya 11 sekolah dari berbagai jenjang yang beruntung terpilih menjadi sekolah ramah anak tahun 2018.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Drs H Rudiasyah MSi melalui Kabid Pembinaan SD, Faturrahman MPd menjelaskan, penunjukkan 11 sekolah tersebut bukan asal-asalan atau main tunjukkan saja. Tapi dilakukan dengan berbagai penilaian dan kesiapan sekolah bersangkutan sesuai syarat dan kriteria Sekolah Ramah Anak.
 
‘’Melalui predikat Sekolah Ramah Anak, kita berharap 11 sekolah ini dapat merubah iklim pendidikan menjadi lebih baik bagi tumbuh kembang anak, tanpa kekerasan dalam memenuhi hak-haknya,’’ ujar Faturrahman kepada riaupotenza.com, Kamis (24/5). 
 
Dengan predikat itu, lanjut Faturrahman, Disdik Inhil memberikan harapan besar kepada 11 Sekolah Ramah Anak dapat menjadi contoh atau motor bagi sekolah lainnya yang ada di Inhil dalam mempersembahkan pendidikan layak anak bagi calon generasi emas kita di masa mendatang.
 
‘’11 sekolah yang secara otomatis sebagai perwakilan sekolah lainnya bisa mewujudkan sekolah ramah anak ini dengan sebaik-baiknya. Karena anak adalah sebagai penerus generasi bangsa. Dan pengembangan sekolah Ramah Anak di Kabupaten Inhil terutama sekolah yang ada di Tembilahan dan Tembilahan Hulu harus dan terus ditingkatkan,’’ tegasnya. 
 
Diakui Faturrahman, tahun 2018 erupakan tahun perdana Disdik Inhil dalam menjalani atau inisiasi program Sekolah Ramah Anak di Inhil.
 
‘’Untuk pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan 11 sekolah dari tingkat TK, SD sampai SMA. Adapun 11 sekolah yang ditunjuk secara resmi menjadi sekolah ramah anak yakni  TK dan SD Alhusniyah Tembilahan, SDN 032, SDN 004, SDN 009 Tembilahan, SDN 008 Tembilahan Hulu, SMPN 1 Tembilahan, SMPN 1 Tembilahan Hulu, SMAN 1 Tembilahan, SMAN 1 Tembilahan Hulu dan SMKN 1 Tembilahan,’’ beber Faturrahman.fan