Towirejo : Alhamdullilah Ya Allah

14 KK Warga Balai Raja Dapat Bantuan Sembako Lanjut Usia Miskin Dari Dinsos


riaupotenza.com
Lurah Balai Raja, Suryati dan Mardiana dari Dinas Sosial foto bersama dengan warga yang telah menerima bantuan sembako gratis. Amat


PINGGIR (RPZ)Dalam memberikan keringanan terhadap warga yang kurang mampu, khususnya bagi warga yang berumur 70 tahun keatas. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan sembako gratis kepada warga Kelurahan Balai Raja. Ada 14 kepala keluarga (KK) lanjut usia yang mendapat bantuan sembako tersebut.

Towirejo salah satu yang menerima bantuan ini langsung mengucapkan, alhamdulilah ya Allah. Rasa syukur tampak diwajahnya. Ia tidak menyangka akan dapat bantuan ini. Terima masih bu lurah. Terima kasih pak Bupati, ucapnya.

Pemberian sembako tersebut langsung diserahkan oleh Mardiana sebagai PPTK kepada Lurah Balai Raja, Suryati. Kemudian lurah langsung menghubungi RT dan RW yang warga dapat bantuan tersebut. Mardiana ketika dikonfirmasi Riaupotenza, Kamis (24/5) membenarkan ada 14 kk yang dapat bantuan sembako gratis dari Dinsos. Jadi warga yang mendapat bantuan ini adalah warga usia lanjut berumur 70 tahun keatas. Memang banyak warga yang berumur 70 tahun keatas akan tetapi mereka ada yang mampu dan tidak mampu.

Adapun jenis bantuan sembako yang diberikan berupa, beras 30 kg. Minyak 5 liter, telur satu papan, gula 6 kg, susu 6 kaleng dan teh 6 kotak. Kalau dinilai uangnya skitar satu jutaan. Jadi sebelum bantaun ini disalurkan, tim juga melakukan turun kelapangan melakukan survei. Setelah itu baru dilakukan verifikasi. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya. Untuk di kecamatan Pinggir hanya dua desa/kelurahan. Yakni Balai Raja dan Muara Basung. Kemudian se kecamatan Bengkalis ada 204 KK yang mendapat bantuan lanjut usia, terangnya.

Lurah Balai Raja, Suryati mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Bengkalis dan Dinas Sosial yanh telah merespon apa yang sudah diajukan pada tahun 2017 lalu. Memang banyak nama warga yang tidak mampu diajukan, namun setelah seleksi ya tidak semua yang diajukan dapat, ujarnya. Mat