Kuota Tes CPNS Meranti Tunggu Keputusan Kemenpan RB


riaupotenza.com

JAKARTA(RPZ)-Bahas kuota CPNS, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Irwan Nasir beserta jajaran temui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan-RB) Asman Abnur, di Jakarta(24/05/18) kemarin. 

Dalam hal itu Irwan Nasir mengaku akan konsen dalam mencukupi kebutuhan jumlah PNS yang ada di Meranti. Salah satu upayanya, saat ini Irwan Mengaku telah menyerahkan secara langsung usulan berkas CPNS sebanyak 248 orang kepada Asman di kantornya.

Penyerahan berkas tersebut turut didampingi oleh Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos M.Si, Kabid Mutasi Heri Saputra, Kabid Kepegawaian dan Informasi Said Solahuddin.

Jika usulan itu disetujui, Irwan berharap dapat memperkuat kinerja Pemda Kepulauan Meranti kedepan, terlebih kepada memperkuat pelayanan kepada masyarakat, serta menggesa pembangunan daerah sesuai dengan Visi dan Misi-nya.

Adapun kuota CPNS yang diusulkan meliputi 3 Formasi, diantaranya bidang kesehatan, pendidikan serta teknis dengan total sejumlah 248 orang yang diprioritaskan untuk putra daerah.

Menanggapi usulan tersebut, Asman Abnur, berjanji akan kembali mempertimbangkan dan mempelajari berkas yang dimaksud. 

Menindaklanjuti hal itu ia juga mengingatkan, terhadap kuota yang diusulkan dan diberikan kepada daerah, tentu saja harus sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan negara. 

"Usulan ini akan kita pelajari semoga kuota yang diberikan nanti dapat mendukung pencapaian visi dan misi Meranti,"ujarnya.(Rls/Wira)