Bisnis Narkoba 4 Pria Ditangkap


riaupotenza.com
Empat pelaku narkoba dibekuk bersama BB sabu-sabu.

PANGKALANKERINCI-Tak peduli sedang berada di bulan suci nan penuh berkah bulan Ramadhan 1439 H yang sedang berjalan, namun 4 pria di Pangkalan Kerinci ini tetap menjalankan usaha haramnya berbisnis narkoba. Namun, langkah mereka terhenti setelah membekuk keempat di lokasi berbeda dengan sejumlah barang bukti (BB) sabu-sabu dan alat hisap pengguna narkoba.

    ‘’Keempat pelaku dan BB sudah diamankan di Polres Pelalawan dan masih kita kembangkan untuk membongkar jaringan mereka,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat,SH, Kamis (24/5).

     Disebutkan, penangkapan terhadap 4 pria masing-masing inisial SU (36) warga Jalan Arbes Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dan HP (36) warga Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci serta SR dan JL warga Pangkalan Kerinci lainnya.

     Barang Bukti yang diamankan dari pelaku bisnis dan pemakai narkoba yang dibekuk pukul 21.45 WIB Senin (21/5) di Jalan  Arbes Gg Masjid Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur ini sebut Paur Humas yakni 3 paket /bungkus yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah berat kotor 1.05 gram, 4 buah plastik bening,  1 buah sendok yang dibuat dari pipet plastic, 1 buah HP merk Nokia warna hitam dan HP merek Lenovo serta 1  buah kaca pirek.

     Dijelaskan, sekitar pukul 20.00 WIB pada malam sebelum diringkusnya para pelaku,  Team Opsnal Res pelalawan mendapat info dari masyarakat bahwa disalah satu rumah di Jalan Arbes  kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

     Kasat  Narkoba polres Pelalawan Iptu Romi Irwansyah. SH.,MH yang mendapat informasi berharga itu lalu bergerak  melakukan penyelidikan. Setelah diketahui ciri ciri dan rumah pelaku selanjutnya team melakukan pengintaian dan  team melihat pelaku masuk ke dalam rumah dan pada saat itu juga team langsung melakukan penggrebekan terhadap rumah pelaku.

    Polisi lalu melakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh RT setempat. Hasil penggeledahan ditemukan 1narkotika yang dibungkus plastik bening klep merah dilantai tempat kedua pelaku duduk dan ditemukan juga di saku celana SU 2 yang diduga narkotika jenis sabu dan 4  buah plastik bening,  1 sendok dari pipet plastik, 2 HP dan 1 buah kaca pirek.

    ‘’Pelaku dan BB langsung digelandang ke Mapolres guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,’’terangnya.

    Ditambahkannya, dari hasil pengembangan terhadap pelaku SU dan HP didapat informasi bahwa SU mendapatkan sabu itu dari SR dan kemudian tim melakukan penangkapan terhadap SR  dan JL di rumah SR di Terusan Baru.  Dari SR ditemukan 1kotak rokok Sampoerna yang di dalamnya berisikan timbangan digital,1 kotak permen mentos yang di dalamnya berisikan 1 paket sedang dan 5 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu .

    Sedang pada pelaku JL  diamankan1paket narkotika jenis sabu di dalam tas. Kemudian di belakang rumah juga ditemukan plastik asoy yang di dalamnya berisikan lipatan tisu yang berisikan alat hisap/bong ,2 pipet,1 buah kaca pirek,1 buah sendok yang dibuat dari kertas.

    ‘’JL mengakui bahwa itu barangnya yang sempat dibuang ketika tim melakukan penggrebekan,’’papar Paur Humas.amr