Ratusan Petasan Jenis Tele Tubis dan Cabe Rawit Disita Polisi


riaupotenza.com
Polisi saat melakukan razia petasan di Pangkalan Kerinci.

PANGKALANKERINCI-Ratusan petasan jenis Tele Tubis dan Cabe Rawit disita polisi dari sejumlah pedagang di Pangkalan Kerinci, Rabu (23/5) malam. Razia mendadak ini membuat sejumlah pedagang musiman ini kaget bukan kepalang dan  berusaha menutup lapaknya sebelum diamankan petugas.

   ‘’Ya tadi malam kita melaksanakan  razia terhadap penjualan petasan oleh pedagang kaki lima di Wilayah Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang di Tingkatkan (K2YD). Hasilnya ratusan  petasan berhasil diamankan,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat,SH, Kamis (24/5).   

    Menurut Paur Humas, razia yang dimulai pukul 21.00-22.05 WIB yang dipimpin  Kasiwas Polres Pelalawan Iptu Nazarudin dan didampingi Kanit Regident Polres Pelalawan Iptu Mulian Dony berlangsung terkendali. Satu persatu pedagang kaki lima yang menjual petasan didatangi.

     Setidaknya ada pedagang yang terjaring, masing-masing seorang wanita inisial SUI (40) warga Jalan Abdul Jalil Pangkalan Kerinci, BUG (35)  warga Pasar Baru Pangkalan Kerinci dan VR (56) warga Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci  Kabupaten Pelalawan.

    ‘’Dari para pedagang ini diamankan petasan Tele Tubis  100 buah dan  petasan Cabe Rawit 100 buah,’’jelasnya sambil menyebutkan BB diamankan di Polres Pelalawan.

    Razia dadakan polisi ini juga membuat sejumlah pedagang yang mendapat informasi langsung menggulung dagangannya agar tidak disita polisi.amr