Pasca Penyerangan Mapolda, Polri-TNI Gencar Patroli


riaupotenza.com
Polres Kuansing dan Kodim 0302 Inhu dalam hal ini Koramil 08 Kecamatan Kuantan Mudik gencar melakukan patroli di sejumlah rumah kontrakan dan pusat keramaian. 

Kuansing (RPZ) - - Pasca penyerangan Mapolda Riau yang menewaskan satu anggota Polri, Polres Kuansing dan Kodim 0302 Inhu dalam hal ini Koramil 08 Kecamatan Kuantan Mudik gencar melakukan patroli. 

Patroli tersebut untuk mencegah adanya gangguan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan mencegah masuknya terorisme. 

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto mengatakan patroli tersebut merupakan bentuk respon teror penyerangan Mapolda Riau yang memakan korban jiwa anggota polisi. 

Berangkat dari kondisi itu katanya, pihaknya melakukan penebalan keamanan di rumah ibadah, rumah kontrakan, obyek wisata dan pusat-pusat keramaian penduduk.

"Pengamanan kami lakukan bersama-sama dengan TNI. Anggota Polri bersama TNI melakukan patroli bersama ke sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan konflik," ucapnya. 

Ratusan personel yang terdiri dari Polres da  jajaran kompak melakukan penebalan pengamanan di beberapa tempat di Kuansing. Kesiagaan ini dilakukan hingga waktu yang tak ditentukan.

"Tetap kita amankan giat ibadah dan lain-lain, tadi sampai situasi kondusif. Patroli gabungan akan dilanjutkan terus," bebernya.

Masih kata Kapolres, adapun sasaran patroli gabungan TNI-POLRI ini diantaranya tempat-tempat keramaian, dan rumah kontrakan yang ada di wilkum Polsek Kuantan Mudik.

"Setelah dilakukan pengecekan terhadap rumah kontrakan, personil tidak menemukan yang hal-hal yang mencurigakan. Kegiatan masyarakat masih dalam keadaan aman dan lancar,” katanya.

Selama patroli berlangsung tidak temui kendala dan tidak terjadi gangguan keamanan, Patroli aman dan terkendali. (cil)