Soal Mutasi, Dianto: Masih Dalam Proses 


riaupotenza.com
Sekda Kuansing DR Dianto Mampanini menyerahkan bantuan saat safari ramadan kemarin.

Kuansing (RPZ) - - Rencana mutasi beberapa pejabat eselon II hasil job fit di lingkungan Pemkab Kuansing ternyata belum terealisasi hingga awal bulan ramadan

Sekretaris Daerah Pemkab Kuansing Dr Dianto Mampanini mengatakan, saat ini mutasi masih dalam proses Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Secara umum masih dalam proses tim Baperjakat,” katanya.

Ketika ditanya apakah sejauh ini bupati sudah menunjuk masing-masing kepala OPD, karena sebelumnya bupati mengaku hanya tinggal satu kepala OPD yang belum, Dianto menjawab dengan cukup normatif. 

"Masih dalam proses," katanya. 

Ditanya kapan akan melakukan mutasi pejabat, Dianto lagi-lagi menyembunyikan hari dan tanggalnya. 

"Nanti kan tahu sendiri," seloroh Dianto. 

Sebelumnya, Bupati Kuansing Drs Mursini mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan job fit terhadap sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kuansing. 

"Job fit sudah kita lakukan. Tinggal satu lagi pejabat yang belum," katanya. Namun sayangnya bupati tidak merinci secara detail siapa pejabat yang belum tersebut. 

Ketika ditanya kapan bupati mau melakukan pelantikan hasil job fit, jawabnya, jika semua sudah selesai langsung dilakukan pelantikan. 

"Jika sudah selesai, langsung kita lantik. Namun jelang ramadan ini kayaknya tak sampai. Waktunya mepet. Insyaallah Ramadan, kalau selesai," katanya. 

Isu mutasi dan pergeseran pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kuansing mere­bak beberapa hari jelang ramadan. Bah­kan isu itu semakin santer diper­bincangkan sejumlah kalangan.

Tidak terkecuali, isu mutasi ini merebak jadi bahan perbincangan para Pegawai Negeri Sipil (PNS), para jurnalis, tak terkecuali politisi. Topik perbincangan utama adalah seputar wacana mutasi atau pergeseran di jajaran eselon II hasil job fit beberapa waktu lalu. 

Isu lain, yakni adanya beberapa jabatan eselon II yang belum terisi dan dijabat pelaksana tugas, demosi pejabat, dan sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun. Malah isu mutasi telah jadi perdebatan hangat. 

Akibat beredarnya isu ini, banyak di antara para pejabat eselon II di Pemkab Kuansing menjadi resah. Pengaruhnya, jelas-jelas berdampak pada semangat kerja para ASN yang bakal di mutasi. 
Awalnya, isu mutasi ini hanya beredar di kalangan sejumlah pejabat eselon saja. Namun, saat ini telah menyebar hingga ke level staf hingga ke media massa.(cil)