Sidang Tuntutan Gembong Narkoba Ditunda


riaupotenza.com

RENGAT (RPZ) - Sidang Tuntutan terhadap Gembong Narkoba, Alexander yang semulanya dijadwalkan, Senin (21/5) di Pengadilan Negri (PN) Rengat dalam agenda tuntutan akhirnya ditunda hingga Senin (28/5). 
 
‘’Penundaan ini disebabkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak dapat menghadirkan tersangka,’’ ujar Kepala PN Rengat Darma Indo Damanik SH dikonfirmasi melalui  Humas, Imanuel MP Sirait. 
 
Diakui Imanuel, pihak PN Rengat siap-siap aja melakukan sidang, namun karena agenda sidang adalah sidang acara tuntutan, maka semuanya tergantung kesiapan pihak JPU.
 
Sementara itu, JPU yang menangani tersangka kasus barang haram itu Yoyok Satrio SH dan Ruliff Yuganitra SH membenarkan penundaan sidang tuntutan terhadap gembong narkoba atas nama Alexander.
 
‘’Kita sudah koordinasi kan penundaan sidang dengan Pihak PN Rengat,” kata Ruliff SH. 
 
Dikatakan Ruliff, alasan belum dapat menghadirkan tersangka dalam persidangan acara tuntutan ini karena  sesuatu hal, terutama masalah tekhnis dan keamanan.
 
‘’Insya Allah minggu depan sidang tuntutan atas perkara penyalahgunaan barang haram ini atas nama Alexander kita lakukan,” bebernya.kus